MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Saham F1 diakusisi Liberty Media, Ross Brawn Kembali ke Formula 1

JAN 24, 2017@20:00 WIB | 260 Views

Liberty Media Corporation (LMC) melakukan akuisisi saham dari F1. Efeknya terjadi restruktur organisasi dengan mengganti pengurus inti. Bernie Ecclestone posisinya akan diganti oleh Chase Carey sekaligus menjadi Chief Executive Officer F1. Langkah ini mengakhiri 40 tahun pimpinan organisasinya di F1, karena itu Bernie Ecclestone dianugerahkan Chairman Emeritus.

“Saya bangga membangun bisnis selama 40 tahun terakhir dengan dukungan promotor, tim, sponsor dan perusahaan televisi. Saya turut senang bahwa F1 telah diakuisisi oleh LMC dan niatan mereka berinvestasi untuk masa depan F1,” tutur Ecclestone.

Sementara itu, Greg Maffei selaku presiden dan CEO dari LMC ditunjuk sebagai wakil ketua dewan F1.  Berita yang paling menyenangkan para pemerhati F1, adalah kehadiran Ross Brawn yang diangkat menjadi managing director of motorsports.  Memang Ross Brawn seorang yang gigih mengajukan kritikan atas peraturan yang terjadi di Formula 1.

Ross Brawn saat ini telah berusia 62 tahun, dengan memenangkan 19 gelar juara dunia dari tim Williams, Benetton, Ferrari, Brawn GP dan Mercedes. “Keputusan ini cukup fantastis untuk kembali ke Formula 1. Pekerjaan Saya kemudian adalah bekerjasama dengan Chase Carey, Sean Bratches dan seluruh tim Formula 1 untuk menciptakan evolution of sports,” tutur Brawn.

Sedangkan Chase Carey berharap banyak atas duet Brawn dan Sean. “Kehadiran Brawn akan membantu Sean, bekerjasamasa dengan Duncan Llowarch dan Scha Woodward Hill sebagai penasehat F1, termasuk FIA, Bernie dan Liberty membuat Formula 1 menjadi yang terbaik bagi tim, promotor dan fans di tahun mendatang,” ungkap Chase Carey.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
ross brawn,
#
f1,
#
formula 1