MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Akan Ancam Hengkang dari Formula 1

JUN 02, 2017@20:00 WIB | 257 Views

Tim Red Bull Racing, lagi-lagi mengancam akan meninggalkan kejuaraan dunia formula 1 bila regulasi peraturan di mesin tidak berubah. Dr Helmut Marko selaku pemimpin program pengembangan pebalap di tim tersebut mengatakan bahwa "Di peraturan saat ini tidak lagi sesuai dengan tim Red Bull dan kami akan pergi bila kami harus melakukannya."

Tim minuman berenergi ini pernah memenangi empat kejuaraan dunia secara berturut-turut. Dan semenjak diperkenalkannya mesin Hybird V6 pada 2014 lalu mereka hanya memenangi lima kali balapan sejak saat itu, empat kemenangan untuk Daniel Ricciardo dan satu lagi untuk Max Verstappen.

"Jika peraturan mesin tidak berubah, kami akan meninggalkan Formula 1," Ungkap Marko. "Akan layak secara finansial bagi pihak independen seperti Cosworth atau limor untuk membangun mesin yang dijual untuk semua orang terlepas dari apakah kita Sauber atau Toro Rosso."

Marko juga menyebutkan, bahwa semua orang yang melihat kejuaraan ini ingin melihat kekuatan mesin yang mampu membuat kebisingan, dan kami juga ingin melihat pebalap sebagai pahlawan di sirkuit dan bukan seorang Insinyur yang mengklaim bahwa di tangannya-lah mesin itu memberi kemenangan tim.

Namun kabar baru-baru ini mengatakan bahwa peraturan untuk regulasi mesin baru akan diperkenalkan setelah tahun 2020, dan diklaim akan lebih murah dan suara yang ditimbulkan akan semakin ramah. Dari hal tersebut di indikasikan bahwa regulasi MGU-H akan dihapuskan. [yus/timBX]

Tags :

#
red bull racing,
#
red bull,
#
formula 1,
#
blackauto