MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Rebut Podium 2 di Singapura, Ricciardo Merasa Sedikit Kecewa

SEP 19, 2017@17:00 WIB | 163 Views

Meski sudah berhasil merebut podium kedua di Grand Prix Singapura, namun nampaknya kurang sempurna bagi pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo. Sebelumnya, pebalap kelahiran Australia tersebut berhasil finis di belakang pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Raihan podium kedua yang diraih Daniel Ricciardo juga diuntungkan akibat adanya insiden yang terjadi antara kedua Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen dan rekannya di Red Bull Racing, Max Verstappen.

Pada akhir – akhir lap, Daniel Ricciardo mampu mendekati jarak dengan Mercedes hingga dirinya hampir mampu menyalip pebalap Mercedes tersebut, namun Mercedes masih belum bisa ditaklukkan hingga menyentuh garis finis.

Namun meski begitu, Daniel Ricciardo mengklaim mampu menunjukan kecepatannya yang sangat kuat pada hari Jumat lalu saat menjalani latihan. Namun pebalap berusia 27 tahun ini tidak dapat menunjukan kecepatan mobil yang ia kendarai pada hari FP1. Dan ini adalah tahun keempat baginya secara berturut-turut mampu meraih podium di Grand Prix Singapura namun gagal untuk merajai sirkuit Marina Bay untuk podium pertama.

"Saya tidak bisa menjadi raja di Singapura meski sudah berjuang berkali-kali meraihnya namun saya suka sekali dengan aura disini," ungkapnya Ricciardo sambil tersenyum. "Hari ini sungguh berbeda pada faktor kecepatan mobil saya dan sangat jauh berbeda saat saya menjalani latihan di hari Jumat untuk bisa mengungguli Mercedes di Marina Bay. saya sedikit kecewa namun saya masih tetap bersyukur dan bahagia dengan raihan podium kedua ini di Singapura," tutupnya.

Daniel Ricciardo pun tidak ketinggalan memberi sudut pandangnya atas insiden di turn 1 yang dialami Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen dan Max Verstappen. Diri mengatakan, "Saya hanya melihat kekacauan yang terjadi di depan mata saya, namun saya dapat menghindari dari situasi itu bila tidak mungkin saya akan terjebak di dalamnya. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews