MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Raikkonen Merasa Berada Di Alfa Romeo Lebih Santai

FEB 17, 2019@10:00 WIB | 1,216 Views

Kimi Raikkonen mengatakan dia menikmati suasana yang lebih "santai" di tim Alfa Romeo, di mana ada lebih sedikit "politik dan omong kosong" dibandingkan dengan Ferrari.

Petualangan kedua pembalap Finlandia tersebut bersama tim Scuderia Ferrari berakhir di akhir musim 2018, dengan Ferrari memilih darah muda yang sedang naik daun, Charles Leclerc untuk bertandem dengan Juara Dunia empat kali, Sebastian Vettel.

Tampaknya pensiun mungkin jadi alternatif untuk Raikkonen, tetapi cinta dan hasratnya untuk balap masih kuat dan mengambil kesempatan untuk bergabung kembali dengan mantan timnya. "Saya pikir di sini [Alfa Romeo] pasti lebih santai," kata Raikkonen seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

“Ini lebih tentang balap, dan lebih sedikit tentang politik dan omong kosong. Secara umum itu lebih rileks untuk semua orang, Anda tahu. Saya pikir itulah yang lebih disukai semua orang. Raikkonen juga memiliki beberapa kata nasihat untuk penggantinya, Leclerc, dan mengatakan kepadanya untuk tidak terlalu terlibat dalam hal-hal latar belakang dan lebih berfokus pada mengemudi.

Dia berkata: "Dia [Leclerc] mengenal tim, karena dia telah bersama Ferrari selama beberapa tahun sekarang, jadi Anda tahu itu, tidak seperti dia akan berada di tempat baru. “Dan dia punya pengalaman dari debut F1-nya. “Kau tahu, itu adalah tempat yang istimewa. Di sana sedikit merepotkan pada waktu-waktu tertentu, tetapi begitulah selalu terjadi, dan [baginya] lebih mudah untuk tidak terlibat dalam banyak hal dan hanya melakukan apa yang dia tugaskan untuk dilakukan. "

“Seringkali kita terbiasa dengan hal-hal yang dilakukan [dengan cara tertentu], tetapi di Ferrari kadang-kadang agak [berbeda]. "Jika itu tidak mengganggu Anda, itu bagus. Jangan terlibat dan lakukan saja apa yang mereka minta.

"Dan karena dia sudah mengenal orang-orang, dia bekerja dengan mereka, jadi itu seharusnya sudah cukup mudah dan lancar." Raikkonen juga mengatakan dia sebelumnya tidak memiliki dugaan tentang Maurizio Arrivabene yang dinonaktifkan oleh Ferrari, yang menyebut Mattia Binotto sebagai penggantinya.

“Saya pikir saya membacanya sama seperti orang lain,” ungkapnya. "Dan sebenarnya saya tidak membaca. Teman ibu saya bertanya kepada saya “apakah Anda melihat?” Saya berkata “tidak” karena kami berada di Finlandia, dan tidak tertarik untuk melihat berita apa pun.

“Saya tidak tahu. Dan sekarang saya tidak tahu [tentang] alasan dan [itu] bukan urusan saya untuk mengetahui dan terlibat." [bil/timBX]

Tags :

#
kimi raikkonen,
#
f1,
#
alfa romeo,
#
ferrari,
#
scuderia ferrari,
#
charles leclerc,
#
sebastian vettel,
#
auto news