MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Pemerintah Austria Tidak Menentang Penyelenggaraan Grand Prix F1 Austria

APR 18, 2020@10:10 WIB | 218 Views

Pemerintah Austria menegaskan bahwa tidak menentang Red Bull Ring yang menjadi tuan rumah balapan Formula 1 pada bulan Juli 2020 mendatang, selama olahraga itu dapat beroperasi dalam situasi yang bisa dipertanggungjawabkan di tengah pandemi virus corona.

Dengan sembilan balapan pembuka F1 sudah dibatalkan atau ditunda di tengah krisis COVID-19, sementara Grand Prix Prancis berada di bawah tekanan yang meningkat setelah presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan acara publik akan dilarang sampai pertengahan bulan Juli, putaran Austria tetap masih terbuka untuk menjadi tuan rumah F1 pada tanggal 3-5 Juli 2020.

Pejabat pemerintah Austria tetap berharap balapan dapat berlangsung sesuai rencana tetapi menegaskan harus dalam ‘batasan yang ada’ pada langkah-langkah kesehatan yang mencakup larangan sosial dan larangan bepergian.

"Kami tidak ingin menghalangi (acara balapan)," Werner Kogler yang merupakan Menteri Olahraga dan Wakil Kanselir Austria, mengatakan kepada wartawan. “Hal ini kemudian harus dipertimbangkan dalam kerangka pembatasan yang ada untuk masuk dan keluar (negara). Saya tidak ingin mengantisipasi jika pengecualian diperlukan di sini atau di sana.

"Dan ini artinya, setiap acara untuk tahun ini atau selama adanya pandemi, harus ada protokol yang jelas. Dukungan dirasa sangat penting karena salah satu perusahaan negara ini juga memiliki kontribusi besar dalam balapan.”

Rintangan terbesar Formula 1 untuk mengadakan perlombaan apa pun tetap dilarang pada acara publik, penegakan social distancing dan dukungan medis darurat tersedia.

Penyelenggara F1 menimbang gagasan menjalankan balapan tanpa penonton dengan menggunakan minimal jumlah personel tim dan staf wilayah tetapi dengan situasi lockdown sekarang ini dan larangan bepergian di seluruh bagian dunia yang besar sehingga tidak ada balapan yang secara realistis dapat terjadi sampai pembatasan dicabut.

Pihak Formula 1 bertujuan untuk memulai musim 2020 pada bulan Juli dengan prospek menjalankan 18 atau 19 balapan berjalan selama sisa tahun ini dan berpotensi memasuki Januari 2021.

Sampai sekarang ini, belum ada info terbaru untuk pembatalan atau penundaan lebih lanjut untuk putaran berikutnya.” [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
grand prix f1 austria,
#
f1,
#
red bull ring,
#
grand prix prancis