MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Norris Gantikan Button Jadi Pebalap Uji McLaren

NOV 08, 2017@08:30 WIB | 171 Views

Juara Formula 3 Eropa, Lando Norris akan menjadi pembalap penguji McLaren dan pembalap cadangan untuk musim 2018, untuk memberikan feedback kepada Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, seperti yang dikutip dari informasi tim tersebut.

Norris, yang akan berusia 18 bulan ini, bergabung dengan McLaren pada awal 2017, setelah memenangkan penghargaan bergengsi McLaren Autosport BRDC Young Driver Award. Dia melanjutkan untuk mengamankan mahkota F3 Eropa dengan sembilan kemenangan dan 11 podium, dan juga turun debut tes Formula 1 di Hungaroring.

Sebagai pebalap uji dan cadangan, Norris akan menjadi anggota "teknis" tim McLaren, menghadiri Grand Prix dan bekerja sama dengan semua divisi. Norris juga akan diberi waktu luang lebih jauh, di samping aktif bekerja di balik simulator, dengan McLaren berencana untuk menempatkannya untuk pengujian ban pasca Grand Prix Brasil untuk Pirelli, tepat setelah hari kelahirannya.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan McLaren sebagai pebalap tes dan cadangan untuk tahun 2018," kata Norris, yang menggantikan Jenson Button dalam perannya. “12 bulan terakhir ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi saya - saya menikmati setiap detiknya - dan ini adalah cara yang menakjubkan untuk mengakhiri tahun ini.

"Saya tak sabar untuk segera membantu tim, mulai minggu depan dengan tes ban di Interlagos, dan saya akan bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk belajar dan berkembang sepanjang tahun depan." Saya memiliki dua mentor bagus yakni Fernando dan Stoffel, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu performa tim kembali di depan."

Norris berencana untuk balapan full-time tahun depan, baik dalam Formula 2 atau Super Formula. "Saya masih berusaha keras untuk menyelesaikan program balap saya sendiri untuk tahun 2018 - kami mendekati sejumlah bidang yang berbeda, namun belum serius sampai di sana," komentarnya. "Saya berharap bisa mengumumkan sesuatu segera." [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews