MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Musim Depan Sirip Hiu tidak akan Terpakai di Mobil Formula 1

NOV 28, 2017@08:00 WIB | 153 Views

Perubahan regulasi untuk mempertahankan sirip besar pada penutup mesin menjadi perbincangan menarik pada meeting F1 Strategy Group bulan ini. Dan bocoran yang terkuak mengatakan untuk musim depan, mobil Formula 1 tidak lagi menggunakan sirip pada penutup mesin setelah keputusan final dibuat pekan ini.

Namun McLaren menolak proposal itu, mereka menginginkan versi yang lebih kecil untuk dikenakan sebagai gantinya. Namun sampai saat ini belum ada keputusan lebih lanjut dari pihak Liberty Media selaku penyelenggara tunggal kejuaraan balap formula 1. Tetapi dalam rapat regulasi teknis pekan ini dikabarkan untuk fitur sirip tidak akan dipakai.

"Ini akan sedikit memperumit masalah," ungkap direktur teknis Force India, Andrew Green. "Ini berarti kami harus kembali mengembangkan bagian mobil yang belum dikembangkan karena kami berasumsi penutup mesin akan tetap sama.

"Saat ini tidak, berarti kami harus kembali mengembangkan bagian-bagian mobil yang sesuai dengan regulasi. Ini bukanlah hal besar, tapi masih ada yang harus kami lakukan yang menurut kami tidak harus dilakukan. Sementara itu direktur balap McLaren, Eric Boullier, mempertahankan posisi timnya. Ia mengatakan bahwa timnya mengikuti peraturan yang ditulis saat ini.

"Saya tidak mengerti mengapa semua orang ingin melakukan sesuatu di luar peraturan," ungkapnya. "Ini telah diputuskan berbulan-bulan lalu untuk tidak menggunakan sirip hiu, semacam sirip ikan hiu mini. "Ini ada dalam peraturan untuk tahun depan. Beberapa tim percaya itu akan kembali berubah, dan tetap ingin mempertahankan sirip besar tersebut.

"Kemudian didiskusikan untuk memiliki sirip seperti Mercedes, dan pada akhirnya kami hanya ingin mengingatkan semua orang apa yang telah diputuskan enam bulan lalu. Orang-orang mengatakan: 'Kami harus mengubahnya, kami telah mengerjakanya di terowongan angin.'

"No problem, but you know regulations. There is no debate. So that is it." ("Tidak masalah, tapi Anda tahu regulasinya. Tidak ada debat, jadi itu saja.") [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews