MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Minta Racing Point Buat Perbaikan Pada Mobil

JAN 10, 2020@09:30 WIB | 130 Views

Sergio Perez mengatakan Racing Point harus membuat beberapa perbaikan mendasar untuk mobil 2020 jika ingin membuat langkah maju dalam persaingan lini tengah.

Racing Point memastikan finis di tempat ketujuh untuk tahun kedua berturut-turut pada 2019 karena menyelesaikan musim dengan 12 poin di belakang Toro Rosso, sementara Renault dan McLaren menjadi unggulan di lini tengah.

Tim berbasis Silverstone mengakui bahwa Lawrence Stroll melakukan pengambilalihan yang terlambat di tengah tekanan finansial pada 2018, yang berarti bahwa investasinya tidak sepenuhnya terasa sekaligus mengakibatkan terhambatnya program pembangunan.

Perez mengatakan Racing Point mengalami dampak dari kejadian sebelumnya, tetapi masih berhasil melakukan pekerjaan yang tergolong luar biasa mengingat segala kesulitan sepanjang 2019.

Saat ditanya hal apa yang dia rasakan sebagai hal utama yang harus diatasi oleh Racing Point untuk 2020, Perez menjawab, “Secara fundamental meningkatkan kecepatan untuk setidaknya setara dengan empat tim teratas dalam kelompok lini tengah.

“Jika kita berada dalam posisi untuk bersaing dari balapan pertama maka itu bisa terlihat sangat berbeda.

“Ini hal mendasar dengan mobil, sangat sulit untuk menggunakan ban baru (dalam kualifikasi). Terlebih lagi masalah peningkatan adalah sesuatu yang jadi penyebab utama.

“Dan itu sangat terkait dengan sirkuit, di beberapa tempat kami lebih kuat dan yang lain kami sangat buruk. Kelompok lini tengah begitu ketat sehingga sedikit saja membuat kesalahan, Anda akan tersingkir.”

"Tapi kami bisa banyak berkembang," tambahnya. “Ada tim-tim hebat di luar sana dan semua orang akan meningkat, jadi untuk mengejar ketertinggalan dan meningkatkannya akan sulit bagi kami.

"Saya pikir podium dan P4 di kejuaraan harus menjadi target di musim berikutnya. Saya selalu menetapkan standar tinggi dan tim tahu itu, dan rekan saya pun paham bahwa perjuangan di musim berikutnya akan lebih keras."

Perez mencetak 52 poin dalam perjalanannya untuk meraih posisi 10 besar di klasemen pebalap, sementara rekan setimnya Lance Stroll mengakhiri musim ditempat ke-15, setelah menyumbang 21 poin untuk hasil keseluruhan Racing Point.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
sergio perez