MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Mewaspadai Performa Red Bull

AUG 18, 2016@15:00 WIB | 633 Views

Lewis Hamilton mengakui bahwa ia harus tetap waspada terhadap Red Bull setelah Red Bull mengklaim mampu menunjukan kinerja yang sangat signifikan di tahun ini.

Red Bull sendiri memiliki masa lalu yang suram pada musim 2015 lalu setelah harapan mereka pupus untuk bisa mengejar podium teratas di kejuaraan Formula Satu, namun di tahun ini Red Bull muncul untuk ambisinya meraih podium teratas. Meskipun Mercedes masih memegang 159 poin di klasemen konstruktor namun munculnya Red Bull di tiga besar bisa menjadi ancaman serius bagi Mercedes.

"Mereka memiliki tim yang sangat kuat, saya pikir Red Bull telah menemukan performa mesin mereka yang sebenarnya dan mereka juga mempunyai downforce yang besar," ungkap Lewis Hamilton.

"Saya melihat Ferrari saat di GP Jerman menjadi momok yang sangat kuat namun sayang mereka tampak memudar performa hingga harus keluar balapan berulang kali, saya pikir saat ini Red Bull yang akan menjadi pesaing terdekat dan terkuat untuk kami," tambah Hamilton. 

Seperti dilansir F1today, Dengan mengusung mesin V6 Turbo 1.6 liter Mercedes telah memenangkan 43 dari kemungkinan 50 balapan sedangkan Red Bull mengambil empat kemenangan dan tiga kemenangan untuk Ferrari yang semuanya tercatat pada musim 2015 lalu. [iyus/timBX]

Tags :

#
tim mercedes,
#
f1,
#
formula satu,
#
formula one,
#
red bull,
#
lewis hamilton