MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Media Sosial Formula 1 Melejit dan Kalahkan Sepakbola Eropa?

JAN 08, 2018@16:00 WIB | 98 Views

Pihak petinggi Formula 1 baru-baru ini mengklaim telah mencatat pertumbuhan media sosial yang sangat signifikan sepanjang tahun 2017, dan diklaim mampu mengalahkan dua liga top sepakbola Eropa, Premier League dan La Liga Spanyol.

Dari 20 pangsa pasar terbesar F1, jumlah penonton kumulatif televisi pada tahun 2017 tercatat sebesar 1,4 milyar. Angka tersebut merupakan peningkatan terbaru yang mencapai 6,2 persen dari tahun 2016.

Angka tersebut tercatat dari empat negara dengan pangsa pasar terbesar F1 seperti Jerman, Brasil, Italia, dan Inggris Raya, mencatat pertumbuhan positif. Italia sebesar +19,1 persen, diikuti Brasil (+13,4 persen), Inggris Raya (+3,9 persen), dan Jerman (+0,9 persen).

Dalam upaya menggenjot partisipasi mereka di media sosial sepanjang tahun 2017 juga membuahkan hasil. Tercatat ajang ' balapan jet darat' kini memiliki 11,9 juta pengikut yang tersebar di Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube.

Dengan pertumbuhan signifikan sebesar 54,9 persen dibandingkan 2016, maka F1 menjadi olahraga yang paling berkembang di media sosial 2017. Berdasarkan statistik resmi, F1 berhasil mengalahkan kompetisi olahraga lain seperti Formula E, La Liga, Champions League, Premier League, Major League Baseball, NBA, NHL, dan NASCAR.

"Kami sangat gembira dengan pertumbuhan pemirsa di kedua platform, linear dan digital, sepanjang musim 2017," ucap bos komersial F1, Sean Bratches. "Tahun lalu kami fokus berusaha meningkatkan pengalaman penonton di semua platform. Dan kami sangat gembira melihat interaksi penggemar dari seluruh dunia dengan media Formula 1.

"Pekerjaan kami akan terus berlanjut, dan penggemar Formula 1 akan melihat perubahan dan peningkatan pada 2018. Ini adalah saat yang tepat untuk menjadi penggemar Formula 1." [yus/timBX]

Tags :

#
sosial media,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews