MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: McLaren Punya Kesempatan Lebih Besar jika Gunakan Mesin Mercedes

MAR 17, 2017@07:30 WIB | 176 Views

Eric Boullier, McLaren Racing Director, memberikan isyarat bahwa MCL32 akan memiliki kesempatan menang lebih besar di musim ini jika menggunakan mesin Mercedes, bukan Honda seperti saat ini.

Tim asal Inggris tersebut sedang menghadapi dilema yang cukup berat untuk menghadapi musim 2017, pasalnya mesin Honda V6 Hybrid mengalami cukup banyak permasalahan saat pengujian. Seperti diberitakan crash.net, mesin Honda hanya sanggup menyelesaikan 425 putaran dalam delapan hari, sedangkan mesin Mercedes sanggup mencatat 1096 putaran.

Boullier memang mempertahankan komitmen kerja sama dengan Honda. Namun saat ditanya oleh salah satu media Spanyol mengenai kesempatan menang dengan menggunakan mesin Mercedes, Boullier menjawab,” Ya, saya pikir kami bisa menang lagi di tahun 2017.”

Kata-kata tersebut muncul setelah kekecewaan pengujian di minggu kedua yang dialami oleh Fernando Alonso. Bagi Alonso, McLaren sudah siap untuk menang, namun kendala pada mesin menghambatnya. “Kami hanya mempunyai satu masalah, dan itu adalah mesin. Mesinnya tidak bisa diandalkan, dan tidak ada tenaga. Saya pikir kami lebih lambat 30 km/h di trek lurus,” tutup Alonso.[aag/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
formula 1,
#
f1,
#
eric boullier