MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: McLaren Luncurkan Mobil MCL35M Untuk Arungi Formula 1 Musim 2021

FEB 17, 2021@16:00 WIB | 247 Views

McLaren menjadi tim Formula 1 pertama yang meluncurkan mobil 2021, setelah membuka penutup MCL35M barunya di pabrik Woking.

MCL35M menampilkan warna oranye dan biru pepaya yang menjadi ciri khas tim dan merupakan mobil McLaren F1 pertama yang dilengkapi dengan mesin Mercedes dalam tujuh tahun, setelah tim berbasis Inggris itu beralih dari Renault untuk menghidupkan kembali kemitraan yang sebelumnya berlangsung antara 1995 dan 2014.

Mobil andalan McLaren itu disajikan dalam peluncuran digital oleh Lando Norris dan Daniel Ricciardo di McLaren Technology Center di Woking pada Senin malam (15/2/2021).

Setelah mengklaim tempat ketiga dalam kejuaraan konstruktor F1 dan mencatat dua podium pada tahun 2020, McLaren berambisi terus membangun pengembangan mobil dan mempertahankan posisinya sebagai unggulan lini tengah musim ini.

“Kami sangat senang bisa meluncurkan tim 2021 bersama Lando dan Daniel, saat kami bersiap untuk memulai musim baru Formula 1,” kata Zak Brown yang menjabat sebagai CEO McLaren Racing.

“Kami memiliki jajaran pembalap yang sangat menarik tahun ini, keduanya adalah pembalap yang memiliki karakter hebat di dalam dan luar lintasan. Lando adalah pembalap yang cepat dan cerdas secara alami dalam lintasan, sementara Daniel adalah pemenang beberapa grand prix dengan keunggulan dan bakat luar biasa.

“Setelah tahun 2020 yang menantang namun bermanfaat, kami menekan tombol reset untuk musim in, terus menargetkan garis depan grid. Ini akan menjadi musim yang lebih sulit tetapi kami siap untuk menghadapi tantangan.

“Saya ingin memberikan penghormatan kepada Formula 1 dan FIA serta semua orang dalam tim yang terus bekerja keras untuk kepentingan olahraga kami, saat kami berusaha untuk menghadirkan balapan yang menarik bagi para penggemar di seluruh dunia. Saya bangga dengan tim dan kemajuan yang telah kami buat sejauh ini. Jalan kami masih panjang, tetapi kami memiliki semangat yang besar di tim dan kami menjadi pesaing yang lebih kuat saat mengejar mimpi.”

Meskipun tim dipaksa untuk membawa sasis mereka dari musim lalu ke musim ini, MCL35M adalah mobil F1 paling berbeda di tahun 2021, dengan tim harus merancang paket baru untuk mengakomodasi unit tenaga Mercedes.

Direktur teknis McLaren, James Key, mengatakan tim harus meningkatkan banyak hal pada mobil barunya di tengah apa yang dia gambarkan sebagai regulasi aerodinamika baru yang "signifikan" mulai berlaku.

“Meskipun regulasi teknis relatif stabil dari tahun 2020, ada beberapa perubahan aerodinamis yang signifikan pada aturan yang penting untuk dilakukan dengan benar,” Key mengungkapkan.

“Setiap perubahan pada peraturan ini menghadirkan peluang, dan tim di Woking telah bekerja sangat keras dalam kondisi sulit untuk memaksimalkan peluang tersebut. Salah satu elemen kunci dari desain MCL35M adalah integrasi unit daya Mercedes-AMG, yang telah membutuhkan banyak upaya dari tim di Woking, serta kolega kami di Mercedes.

“Meskipun ruang lingkup kami terbatas untuk pemasangan di mobil homolog, tim telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam mengoptimalkan pekerjaan desain kami. Saya sangat bangga dengan bagaimana sekelompok orang kami yang luar biasa telah bangkit menghadapi tantangan ini dan mengembangkan paket terbaik." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mclaren,
#
mcl35m,
#
f1 2021,
#
formula 1