MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mclaren - Cerai dengan Honda adalah Langkah yang Tepat

OCT 18, 2017@19:00 WIB | 208 Views

Salah satu pemilik tim McLaren, Mansour Ojjeh, menyatakan bahwa pihaknya sudah mengambil keputusan yang tepat untuk bercerai dengan Honda di kejuaraan Formula 1. Ojjeh, telah menjadi figur penting di McLaren sejak di era 1980-an, waktu itu, dirinya sangat percaya bahwa Honda telah bekerja semaksimal mungkin meski pada akhirnya kemitraan antara kedua belah pihak harus berakhir.

"Saya pikir saya tidak perlu memberikan banyak penjelasan bahwa ini cukup sulit," ucapnya kepada Motorsport.com. "Tapi ini juga sulit pula buat Honda. Saya tidak berpikir bahwa mereka tidak bekerja keras, dan saya juga tidak berpikir bahwa kami tidak memberikan usaha maksimal.

"Oleh karena itu kami masing-masing mencari jalan lain. Mudah-mudahan mereka bisa bangkit, dan demikian juga bagi kami. "Jangan lupa, mereka tetap kompetitor yang kuat. Saya senang mereka masih bertahan di F1. Tapi kemitraan antara dua bisnis memang tidak selalu berjalan mulus.

"Dalam sebuah hubungan pernikahan, Ini bagaikan perbedaan atau masalah yang tidak akan pernah bisa diperbaiki. Saya pikir perpisahan ini menjadi keputusan yang tepat bagi kedua belah pihak. Sebagai tim, kami kini melihat ke depan.

"Mereka telah berusaha semampu mereka, dan kami telah berusaha semamu kami, tapi pada akhirnya tidak berhasil. Bisa dibilang kami sama-sama menerima konsekuensi dari itu."

Renault jadi kesempatan untuk buktikan sasis McLaren

Ojjeh kemudian mengatakan bahwa dirinya antusias dengan kerja sama baru bersama Renault. Di musim 2018, mesin Renault akan dipakai oleh tiga tim: McLaren, Red Bull, dan tim pabrikan asal Perancis itu sendiri. Ia menganggap hal tersebut dapat menjadi kesempatan untuk membuktikan kemampuan sasis McLaren.

"Ini menjadi sebuah motivasi yang baru," tambahnya. "Dengan kemitraan ini, kami jadi memiliki patokan untuk pebandingan. Jadi bisa dibilang ini menjadi lebih menantang. "Kita harus bisa menyamai, atau bahkan bisa lebih baik dari patokan itu. Kami harus memastikan semuanya bekerja dengan baik. Jadi kami menantikan tantangan baru ini." [yus/timBX]

Tags :

#
mclaren f1,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews