MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: MCL34, Mobil Baru McLaren Arungi Musim 2019

FEB 18, 2019@10:00 WIB | 1,029 Views

McLaren telah mengumumkan armada terbaru mereka untuk bersaing di Formula 1 untuk 2019. Mobil baru yang didukung mesin Renault ini diberi nama MCL34.

Mobil ini menggunakan variasi baru dari skema warna "oranye pepaya". MCL34 dipresentasikan di McLaren Technology Centre pada Kamis malam.

Mobil ini juga memiliki fitur branding terkemuka untuk sponsor baru McLaren, Estrella Galicia 0,0 dan Huski Chocolate. Tak ketinggalan Petrobras dan Dell, serta tentunya Renault sebagai pemasok mesin.

MCL34 akan dikemudikan oleh dua pembalap baru yaitu Carlos Sainz dan Lando Norris (lulusan Formula 2). Keduanya menggantikan Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne yang membentuk susunan tim di dua musim sebelumnya.

"Perasaan dalam tim sangat luar biasa," kata direktur olahraga Gil de Ferran. "Ini sangat menyenangkan. Jika saya mengingat kembali enam bulan lalu ketika saya bergabung dengan tim dan bersama semua orang memikirkan setiap keputusan dan sekarang melihat mobil di sini, ini benar-benar perasaan yang luar biasa.

"Ini adalah tentang karya seni yang indah, saya pikir ini merupakan gambaran yang sangat baik dengan semua kemampuan yang dimiliki McLaren dalam hal pengerjaan dan teknik.

McLaren juga berharap bahwa mobil 2019 akan menjadi peningkatan yang nyata dibanding pendahulunya. Tentunya dimaksudkan untuk membawa tim lebih dekat ke garis depan F1 setelah tiga tahun menggunakan unit-unit listrik Honda.

Musim lalu McLaren finis di urutan keenam dalam peringkat konstruktor, yang menyamai hasil terbaik dari kemitraan dengan Honda terakhir kali.

Performa mengecewakan McLaren pada tahun 2018 menyebabkan perombakan staf teknis dan kepergian Eric Boullier yang menjabat direktur balap.

Tim juga ingin membawa James Key dari Toro Rosso sebagai kepala teknologi, dan mengkonfirmasi pada awal tahun ini bahwa mereka akan memiliki kepala tim baru yaitu Andreas Seidl, yang telah dibawa dari Porsche.

Seidl akan mulai bekerja dengan tim pada 1 Mei, sementara Key akan bergabung dengan McLaren pada titik yang belum ditentukan.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber 

Tags :

#
mcl34,
#
mclaren,
#
formula 1,
#
mobil mclaren,
#
f1