MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Leclerc Absen di Grand Prix Virtual F1, George Russell Dinobatkan Sebagai Juara?

JUN 14, 2020@09:00 WIB | 312 Views

Sebanyak lima pembalap Formula 1 akan mengikuti Grand Prix Kanada, yang merupakan terakhir dalam seri balap Esports resmi.

Valtteri Bottas, yang melakukan debutnya di putaran Monaco, akan kembali ke Mercedes setelah melewatkan balapan terakhir di Azerbaijan, tetapi Charles Leclerc (yang mewakili Ferrari) tidak ada dalam daftar entri.

Baik Leclerc dan Lando Norris berlomba dalam Virtual 24 Hours of Le Mans akhir pekan ini yang berbenturan dengan putaran Grand Prix Virtual F1 Kanada.

Meskipun tidak ada gelar kejuaraan resmi yang diumumkan, absennya Leclerc berarti Russell akan menjadi juara Grand Prix Virtual secara tidak resmi, dengan sang pembalap Williams sedang mencari kemenangan keempat beruntun dalam seri virtual akhir pekan ini.

Para pembalap F1 seperti Alex Albon, Pierre Gasly dan Nicholas Latifi juga kembali untuk putaran ketujuh sekaligus terakhir untuk seri balap simulator, yang telah bertindak sebagai final untuk balapan sebenarnya yang dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Grand Prix Kanada dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Gilles Villeneuve, tetapi balapan ditunda karena virus corona dan diperkirakan akan dibatalkan secara resmi untuk tahun 2020.

Di antara para bintang tamu dari selebriti termasuk pentolan Biffy Clyro Simon Neil, yang akan bekerjasama dengan Gasly di tim AlphaTauri, sementara mantan pemain ski sekaligus Youtuber Jon Olsson melakukan debut untuk tim Red Bull.

Youtuber Tiametmarduk kembali untuk McLaren setelah finish kedelapan dalam debutnya di Grand Prix Virtual Azerbaijan. Sedangkan duta besar Alfa Romeo Esports Aarava akan bersaing untuk tim asal Swiss.

Line-up Renault akan berisi pembalap junior, dengan pemenang Grand Prix Virtual F1 Bahrain dan bintang Formula 2 Guanyu Zhou bermitra dengan pembalap Formula Eurocup Caio Collet.

Line-up Haas akan terdiri dari test-driver Pietro Fittipaldi dan Louis Deletraz, sementara David Schumacher dan Callum Ilott kembali untuk Racing Point dan Ferrari masing-masing.

Balapan yang berisi 35 lap akan disiarkan langsung dari Gfinity Esports Arena pada pukul 18:00 waktu setempat pada hari Minggu 14 Juni 2020. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
george russell,
#
grand prix virtual f1,
#
valtteri bottas,
#
charles leclerc