MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kubica Tunjukkan Potensinya Buat Tim Williams

OCT 13, 2017@20:00 WIB | 255 Views

Williams telah mengkonfirmasi bahwa Robert Kubica telah menyelesaikan hari tes yang "positif" di Silverstone, sebagai bagian dari evaluasi calon pebalap mereka di musim 2018.

Kubica telah menjajaki kemungkinan untuk kembali ke Formula 1, enam tahun setelah ia mengalami cedera lengan serius dalam sebuah kecelakaan rally. Kubica menyelesaikan dua sesi pribadi di atas mobil Renault F1 2012 sebelum pabrikan tersebut memberinya kesempatan sehari lagi di atas R.S.17 pada tes pasca-balapan di Hungaria.

Renault mengakui bahwa tidak mendapatkan semua hasil yang dibutuhkan dan berpaling untuk mengontrak Carlos Sainz Jr. yang dipinjam dari Red Bull, saat pembalap Spanyol itu statusnya lowong sebagai bagian dari perjanjian mesin. Perhatian Kubica kemudian beralih ke Williams bulan lalu dan mengakui tim ini sebagai opsi potensial untuk 2018.


Williams mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk mengikutsertakan Kubica dan pebalap penguji Paul di Resta untuk menilai performa masing-masing untuk slot pebalap 2018 menemani Lance Stroll, yang siap untuk bertahan, dengan masa depan Felipe Massa yang tidak jelas.


Kubica sempat menjajal mobil Williams spek '2014 pada Rabu kemarin di Silverstone Inggris, dalam kondisi sejuk dan berawan, meskipun Williams tidak membocorkan detail tentang waktu lap atau jarak tempuh yang dikumpulkan.
"Robert telah menyelesaikan hari yang sukses bersama tim kemarin di sirkuit Silverstone, mengendarai FW36," kutipan Williams kepada GPUpdate. "Kami tidak akan merilis informasi lebih lanjut untuk sementara ini."


Nico Rosberg, yang baru-baru ini bergabung dengan manajemen Kubica, berkomentar akhir pekan lalu bahwa "tidak ada keraguan" atas kondisi pebalap naungannya tersebut. Rosberg menambahkan bahwa pengujian dengan Williams hanya fokus untuk menilai apakah Kubica “bagus" untuk tim. [bil/timBX]

Tags :

#
f1,
#
robert kubica,
#
williams,
#
renault,
#
blackauto,
#
autonews