MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kedatangan Rivola Memberi Perubahan Bagi Aprilia

DEC 30, 2019@20:30 WIB | 587 Views

Aleix Espargaro mengatakan bahwa keberadaan Massimo Rivola telah mengubah citra tim Aprilia yang sedang kesulitan.

Rivola menghabiskan 20 tahun di Formula 1, bekerja dengan Minardi sebelum pindah ke Toro Rosso dan kemudian Ferrari sebagai direktur olahraga di tahun 2009. Di sana ia mengawasi perkembangan Charles Leclerc di akademi pebalap.

Dia bergabung dengan Aprilia sebagai CEO pada awal 2019. Espargaro mencatat bahwa Rivola telah membuat tim menjadi jauh lebih serius bahkan jika dia tidak mampu melakukan semua yang dia inginkan pada tahun pertamanya.

"Saya pikir Massimo tidak dapat melakukan semua yang dia inginkan. Karena ketika Anda tiba di tempat baru, Anda perlu memahami cara kerjanya," kata Espargaro.

“Untuk orang yang cerdas seperti Massimo, mereka banyak mendengarkan, mereka menunggu, mereka bersabar. Jadi, ini membutuhkan lebih banyak waktu. Tapi cara dia datang dan dampak musim pertama, saya sangat senang. Tim ini jauh lebih serius, tim mekanik 10 kali lebih profesional daripada sebelumnya.

“Saya pikir kami mengubah citra, jadi sekarang yang harus kami ubah adalah daya saing motor dan hasilnya. Tapi itu akan terjadi karena tahun ini telah tiba lebih banyak insinyur daripada 10 tahun terakhir.

"Jadi, saya pikir kita akan melihat perubahannya di masa depan."

Mengomentari apa yang dibawa Rivola dari F1 ke Aprilia dalam hal metode kerja, Espargaro menyoroti pengenalan radio di helm saat uji coba Jerez untuk memungkinkannya berbicara dengan semua insinyur.

"Kami mencoba beberapa hal yang berasal dari F1," tambah pebalap asal Spanyol itu. “Tidak seperti beberapa benda di motor, tapi cara kerjanya.

“Saya pikir mereka jauh lebih terorganisir. Dalam hal komunikasi, kami mencoba banyak hal dalam pengujian ini dengan radio di helm saya untuk memberikan informasi yang lebih baik kepada insinyur ketika saya tiba di garasi. Kami mencoba berbagai ide yang berbeda.

“Di dalam garasi kami menggunakan radio dan jika kami memiliki 10 insinyur di sekitar kami, 10 insinyur tersebut tidak dapat mendengarkan apa yang saya katakan, itu tidak mungkin.

“Jadi, dengan apa yang diterapkan sekarang ini, mereka dapat berada di jalur dan mendengarkan sepenuhnya apa yang saya katakan dan mereka dapat mulai bekerja lebih cepat, mereka tidak perlu membaca laporan.

“Jadi, mereka hanyalah detail kecil. Jelas, yang penting adalah motor itu kompetitif, tetapi detail ini lebih dari yang diterima karena akan membuat segalanya lebih mudah bagi para insinyur."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
aleix espargaro,
#
aprilia,
#
massimo rivola,
#
toro rosso