MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kata Mick Schumacher Usai Jalani Uji Coba Pertama di F1

MAR 13, 2021@12:00 WIB | 327 Views

Dengan masalah gearbox dan kondisi yang rumit, Mick Schumacher tidak mengalami hari pertama yang sempurna di Formula 1, tetapi menganggapnya sebagai pengalaman berharga.

Pembalap muda asal Jerman itu diberi tugas untuk sesi pagi hari uji coba pra-musim tetapi langsung mendapat situasi tidak menyenangkan.

Masalah hidrolik memaksa Haas memasang gearbox baru di tengah sesi, yang berarti dia tidak bisa keluar dari trek untuk beberapa waktu dan akhirnya hanya menyelesaikan 15 lap.

“Itu luar biasa,” katanya. “Tentu saja saya akan senang untuk beberapa lap lagi. Akan sangat menyenangkan bisa mendapatkan putaran itu karena sayangnya kami kalah soal gearbox. Kami hanya duduk di dalam kotak cukup lama, tetapi untungnya, kami keluar untuk beberapa lap di akhir.

"Kondisinya tidak bagus, kami sedang mengalami badai pasir di sini, jadi tidak ada hal luar biasa, tapi masih ada waktu yang sangat berharga di dalam mobil.

“Mobilnya cukup kuat, jadi membuatnya tidak dapat diprediksi, membuatnya berbeda dari sudut ke sudut. Itu adalah sesuatu yang harus Anda biasakan.

“Mobil-mobil F1 saat ini sangat terpengaruh oleh angin sehingga sedikit hembusan angin benar-benar berdampak pada mobil, jadi saya pikir itulah sebabnya kami melihat beberapa putaran dan momen di trek.

“Akan menarik untuk melihat bagaimana yang selanjutnya. Mudah-mudahan, ini akan lebih baik dan kami akan melakukan banyak putaran.”

Rekan setim Schumacher untuk musim 2021, Nikita Mazepin, tidak mengalami masalah seperti itu di sesi sore, menyelesaikan total 15 lap.

Dia senang dengan hasilnya dan cara dia mengatasi kebutuhan fisik dalam mengemudikan mobil F1.

“Jujur saja, ini sangat luar biasa,” kata pembalap asla Rusia itu. “Saya sangat beruntung memiliki sore yang lancar. Seperti yang telah kita lihat pada hari pertama, segala sesuatunya tidak selalu berjalan seperti yang Anda rencanakan.

“Kondisinya agak menantang karena jumlah pasir dan angin. Saya sudah sering ke Bahrain dan tidak pernah melihat pasir sebanyak ini, tetapi dalam olahraga ini, Anda tidak boleh memilih. Semua faktor membuat hari menjadi menarik dan hari belajar yang sangat baik.

“Saya juga sangat senang dengan sisi fisik. Jelas promosi dari F2 ke F1 memiliki perbedaan besar, tapi untuk hari pertama saya sangat puas.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mick schumacher,
#
f1 2021,
#
haas,
#
nikita mazepin