MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Inilah Kronologi Insiden yang dialami Daniel Ricciardo dan Max Verstappen di Hungaria

AUG 01, 2017@10:18 WIB | 363 Views

Balapan mobil bermesin jet, Formula 1 di Hungaria kemarin (30/07/17) diwarnai oleh insiden dari tim yang sama. Mobil yang dikendalikan oleh Max Verstappen untuk Red Bull Racing melakukan kontak [bertabrakan] dengan rekannya sendiri, Daniel Ricciardo, yang menyebabkan kerusakan fatal yang dialami mobil Daniel Ricciado pada bagian penyangga hingga roda depannya hingga body samping mobil Ricciardo, hingga membuatnya harus memaksakan diri tidak bisa meneruskan balapan.

Kejadian tersebut terjadi saat awal balapan dimulai, Saat Verstappen dan Ricciardo mengendalikan mobilnya berdekatan, Verstappen pun langsung memaksa menyodok ke posisi didepan mobil Ricciardo hingga menyenggol dengan hentakan yang cukup keras yang membuat mobil Ricciardo mengalami kerusakan hingga mobilnya tidak bisa berjalan lagi.

Daniel Ricciardo pun memperlihatkan mimik muka dengan penuh emosi setelah dirinya keluar dari mobil dan keluar dari arena sirkuit. Dari kejadian tersebut, FIA pun menyatakan bahwa Max Verstappen dengan sengaja melakukan kontak kepada mobil Ricciardo untuk membuatnya menjadi yang terdepan dan Max Verstappen pun harus diganjar dengan penalti waktu 10 detik yang membawanya keluar dari pertarungan terdepan dengan Mercedes dan Ferrari. Dari ganjaran penalti tersebut pun, Max Verstappen menghancurkan semua peluang di Hungaria untuk meraih podium tertinggi.

Saat dimintai keterangan setelah balapan, Verstappen pun menyatakan permintaan maafnya kepada Red Bull dan rekan setimnya. Dirinya mengatakan, "Saya sangat menyesal dan meminta maaf kepada Daniel Ricciardo dan juga kepada tim Red Bull, Saya akan berbicara kepada Daniel Ricciardo secara pribadi dan kami akan segera menyelesaikannya." Ungkap Ricciado kepada Sky F1. "Pada awal balapan dimulai, saya merasa cukup bagus namun saya terjepi oleh mobil Mercedes yang dikendarai oleh Valtteri Bottas dan kehilangan sedikit kecepatan hingga kami berdua harus berjuang menuju posisi terdepan di Turn 2."

"Saat kami berdekatan di Turn 2, dan didepan saya ada mobil balap lain hingga saya harus menghindar secepat mungkin untuk menghindari kontak didepan mobil saya, namun saat saya menghindar ada mobil Ricciardo disebelah samping saya hingga saya pun tidak dapat menghindari akan terjadinya kontak dengan mobil Ricciardo. Saya tidak pernah ada niat melakukan kontak dengan sengaja kepada mobil Ricciardo." Tutup Max Verstappen. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
max verstappen,
#
daniel ricciardo,
#
tim red bull racing