MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Honda Bidik Toro Rosso

AUG 04, 2017@15:00 WIB | 311 Views

Kabar Honda sedang membidik tim Toro Rosso kini makin banyak dibicarakan tentang keduanya. Pasalnya Dr Helmut Marko, selaku kepala tim Divisi Red Bull dan kepala eksekutif Honda, Masashi Yammamoto kedapatan mengadakan pertemuan pada awal pekan kemarin, di sinyalir keduanya membahas kesepakatan untuk menjalin kerjasama, kabar ini pun langsung di konfirmasi oleh Autosport.

Honda semakin tertarik untuk bisa menjadi bagian Toro Rosso pada musim depan. Dari ketertarikan Honda dengan Toro Rosso sudah dipastikan bahwa Honda dengan partnernya sekarang, Mclaren sudah di ambang pintu untuk hengkang dari Honda dan Honda sudah jelas akan mencari partner barunya untuk mengusung masa depannya di Formula 1.

Sebelumnya juga, Sauber telah membatalkan kesepakatannya dengan Honda setelah sang negosiator utama, Monisha Kaltenborn meninggalkan Sauber. Untuk kabar dari Toro Rosso sendiri belum bisa dipastikan apakah tim tersebut akan meninggalkan Renault sebagai pemasok mesin utama. Namun dari Red Bull sendiri masih mempertimbangkan Honda sebagai pasokan mesin barunya di musim depan.

Dan salah satu tim yang menolak mentah-mentah untuk berdampingan dengan Honda adalah tim Force India, tim tersebut sudah mutlak akan terus memakai mesin Mercedes pada musim depan. Dalam jelajahnya sendiri, Honda terus mendekati tim-tim lain untuk harapannya masih bisa bersaing di kejuaraan formula 1.

Otmar Szafnauer menegaskan: "Kami memiliki hubungan baik dengan Mercedes, kami saling mengenal dan kami adalah tim dengan kontrak terpanjang yang selama ini dimiliki, dari unit power, dan kami juga menggunakan gearbox mereka, jadi transfer ke pasangan lain tidak akan mudah. ​​Masa depan kita bersama Mercedes. Dan kami punya kontrak permanen. " [yus/timBX]

Tags :

#
honda,
#
toro rosso,
#
red bull racing,
#
red bull,
#
formula 1,
#
f1