MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hamilton Pesimis Jadi Rekan Setim Vettel

AUG 28, 2017@15:30 WIB | 239 Views

Meski sudah dikonfirmasi oleh Ferrari soal perpanjangan kontraknya hingga tahun 2020, Sebastian Vettel "sangat tidak mungkin" pindah ke Mercedes setelah masa kontraknya itu habis, meski rumor terus beredar mengenai masa depannya di Formula 1, itu menurut Lewis Hamilton. Ferrari pun sudah memastikan pula bahwa Kimi Räikkönen akan tetap bersama mereka tahun depan.

Vettel dikaitkan dengan Mercedes setelah pensiunnya Nico Rosberg sebagai Juara Dunia, dan bahkan ada pembicaraan tentang pra-kesepakatan selama musim 2017. Namun, ketika ditanya apakah dia akan menikmati kesempatan untuk berlomba bersama Vettel di Mercedes, Hamilton menertawakan saran tersebut, mendukung sepenuhnya Valtteri Bottas untuk mempertahankan tempatnya.

"Saya pikir sangat tidak mungkin dia akan berada di sini," kata Hamilton, yang kini mengejar Vettel dengan 9 poin di klasemen pebalap paska Grand Prix Belgia akhir pekan kemarin. "Saya selalu siap bertarung dengan siapa pun itu di balapan, dan berpacu melawan pembalap terbaik selalu manjadi hal yang hebat.

"[Tapi] saya pikir tim ini sangat, sangat bagus di beberapa balapan terakhir [di Hungaria] sebenarnya adalah salah satu contoh terbaiknya, betapa hebatnya tim ini." Masuk ke musim ini saya tidak mengubah satu hal pun yang saya lakukan, tapi ada elemen baru lain dalam tim [dengan kedatangan Bottas], dan itu berhasil.

"Saya tidak percaya tidak ada individu manapun dalam tim yang senang kalau ada pergantian personil yang terlalu cepat, jadi saya merasa sulit untuk percaya bahwa itu akan mengubah pendiriannya." Mengacu pada perbedaan antara rival intra-tim Mercedes dan Ferrari, Hamilton menambahkan: "Saya tahu dia tidak ingin menjadi rekan satu tim saya.

"Dia sedang menikmati kejayaan posisi dia sekarang, dalam timnya, dan tak mungkin meminta status quo, jika dia ada di sini." Vettel, sementara itu, telah mengindikasikan bahwa berita mengenai masa depannya hingga 2020 tidak akan ada yang tahu, karena Ferrari sekarang fokus pada perebutan gelar juara dunia.

"Pada titik tertentu akan ada sesuatu untuk diumumkan," komentarnya. "Sekarang kita di sini, belum ada berita, dan fokus utamanya sekarang bukan untuk berita, fokus utamanya adalah fokus pada balapan, dan itu akan terjadi minggu depan di Monza." Bahkan Räikkönen mengatakan bahwa dia senang rekan setimnya tetap Vettel untuk keempat kalinya agar mereka bisa terus berturut-turut sebagai rekan satu tim. [bil/timBX]

Tags :

#
lewis hamilton,
#
blackauto,
#
autonews,
#
formula 1