MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hadapi GP China, Rio Start Paling Buncit

APR 17, 2016@10:00 WIB | 1,020 Views

Sesi kualifikasi GP China berjalan cukup menegangkan. Juara bertahan Lewis Hamilton gagal memaksimalkan peluang untuk melancarkan serangan balasan pada Nico Rosberg. Pebalap asal Indonesia Rio Haryanto menempati posisi start paling buncit setelah rekan satu timnya Pascal Wehrlein sempat mengalami insiden di trek lurus sirkuit Shangai Internaional.

Pebalap Mercedes Nico Rosberg menjadi yang tercepat dalam tiga sesi kualifikasi GP China. Posisi kedua ditempati oleh Daniel Ricciardo, hasil ini cukup mengejutkan karena pebalap Red Bull Racing tersebut berhasil menyisihkan duo Ferrari. Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel akan memulai balapan dari grid kedua.

Sesi kualifikasi GP China kemarin menyisakan pertanyaan. Adanya genangan air di lintasan lurus jelang garis finis membuat sebagian pebalap tergelincir. Hal inilah yang menyebabkan Wehrlein tidak bisa membukukan waktu terbaiknya. Mobilnya kehilangan grip ban belakang sehingga menghantam tembok pasca melintasi genangan.

Rio yang mencetak waktu 1 menit 40,264 detik pada Q1 terpaut cukup jauh dengan Rosberg yang sedang on fire. Hal ini membuat pebalap kebanggaan masyarakat Tanah Air tersebut kecewa. Sebelumnya Ia mengaku mobilnya lebih kompetitif dan mengimbangi kecepatan tim Sauber. "Saya tidak cukup senang dengan hasil hari ini. Kemarin kami cukup kompetitif dan bisa bersaing dengan Sauber, tapi hari ini kasusnya lain lagi," keluh Rio. [dw/timBX]

Tags :

#
rio haryanto,
#
formula 1,
#
f1,
#
gp china