MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Haas F1 Selalu Cari Driver Asli Amerika Serikat?

JUN 14, 2021@17:30 WIB | 167 Views

Guenther Steiner menegaskan bahwa Haas selalu mencari driver berkebangsaan Amerika Serikat yang bisa dibawa ke Formula 1 dan ingin terus melakukannya.

Sejak Liberty Media mengakuisisi Formula 1, salah satu tujuan terbesar mereka adalah membuat olahraga tersebut lebih besar di pasar Amerika Serikat, dan sebagai bagian dari tujuan itu, balapan kedua yang diadakan baru-baru ini ditambahkan ke kalender dalam bentuk Grand Prix Miami.

Memiliki driver dari Amerika Serikatdi grid adalah tujuan lain, dan menjadi satu-satunya tim Amerika Serikatdi grid, Haas akan menjadi tujuan logis bagi driver AS pertama sejak Alex Rossi pada 2015 lalu.

Steiner selaku pimpinan tim Haas mengatakan bahwa mereka selalu mencari peluang untuk memberikan kursi kepada orang AS, dan yakin bahwa itu akan terjadi.

"Yang pasti, kami selalu mencari dan saya berbicara dengan Stefano (Domenicali, CEO F1)tentang hal itu. Tentang apa yang bisa dilakukan dan kami mencoba membuat rencana untuk masa depan," katanya kepada awak media.

“Saya pikir itu perlu sesuatu, tidak segera karena kami tidak bisa berbuat banyak terkait syarat driver dengan lisensi super. Tapi itu akan terjadi, kami hanya perlu bersabar pada tahap tertentu. Ada beberapa orang di Formula 3 yang terlihat menjanjikan dan mari kita lihat apa yang bisa dilakukan.”

Seperti yang disebutkan Steiner, sulit bagi driver yang bersaing di AS, seperti Colton Herta, untuk mendapatkan poin demi lisensi super, dengan nilai IndyCar kurang dari Formula 2 dan pengujian di F1 menjadi lebih sulit.

Salah satu solusinya adalah driver harus meninggalkan negara mereka dan bergabung dengan seri pengumpan F1, tetapi Steiner merasa bahwa hal itu tidak terlalu menarik ketika tersedia kursi untuk IndyCar.

"Ya, Formula 1 menginginkan driverAS dan kami menginginkan yang sama," tambah Stefano. “Tetapi saat ini kami sedang mencarinya. Selain itu hambatan juga pada syarat lisensi super yang tidak banyak dimiliki oleh banyak orang, dan kemudian dibutuhkan bakat.

“Apalagi para driver AS sudah mendapatkan peluang bagus di negara asalnya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
haas f1,
#
f1 2021,
#
guenther steiner,
#
formula 1