MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Haas Akui Akan Selalu di Belakang Ferrari

FEB 28, 2021@08:00 WIB | 188 Views

Gene Haas berpikir takdir tim Formula 1 miliknya adalah "selalu berada tiga atau empat posisi di belakang Ferrari". Haas adalah "tim satelit" dari Ferrari, yang mengambil bagian dari raksasa Italia, termasuk mesin mereka, dan telah mendirikan pabrik di dekat markas Maranello.

Dengan demikian, kekayaan Haas akan sangat dipengaruhi oleh bagaimana tarif Ferrari dan pada tahun 2020 itu hanya bisa digambarkan sebagai sangat buruk. Ferrari berada di urutan keenam dalam klasemen kejuaraan dunia konstruktor dan Haas turun di urutan kesembilan dengan selisih tiga poin.

Namun, itu sesuai dengan ekspektasi untuk pemilik tim dari Ohio, yang secara alami berharap kedua tim dapat meningkatkan posisi jika tidak tahun ini, kemudian ketika peraturan baru olahraga mulai berlaku dari 2022 dan seterusnya.

“Saya optimis tentang masa depan,” kata Haas dalam wawancara dengan Racer. “Saya tahu tahun ini akan sulit karena pada dasarnya kami memiliki mobil yang sama seperti tahun lalu, dan pembangkit listrik dari Ferrari akan sangat mirip dengan tahun lalu, jadi kami tahu itu tidak akan memberi kami keunggulan kompetitif.

“Jadi saya pikir kami memiliki pola pikir untuk menyadari bahwa posisi kami akan selalu berada tiga atau empat di belakang Ferrari. Ini semacam memberi tahu kita di mana kita akan balapan.

“Dan tidak apa-apa, ini Formula 1, puncak balap motor. Kami tahu kami tidak akan mengalahkan tim Mercedes mana pun, jadi kami hanya perlu mengambil apa yang kami miliki dan belajar untuk membuat yang terbaik dari apa yang kami miliki, dan itu tidak buruk.

“Seluruh olahraga ini lebih dari sekadar tantangan teknik dan pengembangan mesin dan semua itu, itu juga berpartisipasi dalam balapan dan pembalap dan seluruh aspek lain dari kemuliaan balap Formula 1.

“Kami ingin menjadi tim satelit terbaik yang kami bisa. Hal terbaik yang dapat kami harapkan adalah menjadi tim satelit yang pada dasarnya baik dan memiliki hubungan yang kuat dengan tim tempat kami menjadi tim satelit, yaitu Ferrari.

“Ferrari jelas merupakan nama besar dalam balap mobil dan sangat menyenangkan bisa disejajarkan dengan mereka, tapi saya rasa saya tidak pernah memiliki harapan bahwa kami bisa mengalahkan Ferrari secara langsung karena mobil mereka akan selalu lebih baik dari apapun.

"Itulah nasib kita dalam hidup dan saya harus hidup di dalamnya, dan saya bisa melakukannya dengan baik." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
haas,
#
ferrari,
#
formula 1 2021,
#
f1 2021