MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Google dan Android Jadi Sponsor Resmi Tim McLaren

MAR 17, 2022@15:00 WIB | 437 Views

Google pertama kali menunjukkan minat khusus pada Formula 1 lebih dari empat tahun lalu dengan perubahan algoritma. Pada tahun 2018, raksasa teknologi ini memperbarui mesin pencarinya untuk menampilkan hasil balap F1 dengan mudah. Setiap balapan musim dapat dilihat hanya lewat detail penting di halaman pertama hasil pencarian Google.

McLaren baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Google akan menjadi mitra resmi tim McLaren mulai musim 2022. Sebagai bagian dari kesepakatan dan bagian roda akan diubah untuk mencerminkan branding yang identik dengan raksasa teknologi tersebut. Ini berarti mobil balap McLaren akan memiliki corak berwarna merah, biru, hijau, dan kuning khas Google yang ditambahkan pada rodanya. Selain itu, McLaren hanya akan menggunakan perangkat Android dengan konektifitas 5G, dan browser Chrome akan menjadi standar di seluruh operasinya.

Kedua pembalap F1, Daniel Ricciardo dan Lando Norris, akan memakai branding Android dan Google pada helm dan pakaian mereka. CEO McLaren Racing, Zak Brown, mengatakan timnya sangat senang dengan kemitraan baru ini dan menunjukkan bahwa Google adalah pemimpin global dalam teknologi.

Seorang pejabat Google telah mengonfirmasi bahwa perusahaan teknologi ini siap untuk membawa lebih banyak inovasi ke berbagai platform dan untuk menghubungkan McLaren Racing dengan layanan Google lain yang relevan. Chrome dan Android akan menjadi bagian penting dari aktivitas F1 McLaren, karena perjanjian tersebut menetapkan produk Google harus digunakan selama latihan, kualifikasi, dan balapan.

Rincian keuangan lainnya belum diungkapkan oleh kedua pihak untuk saat ini, tetapi kesepakatan itu penting bagi McLaren karena juga meluas ke Formula E Off-Road, olahraga balap yang dikenal sebagai Extreme E. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
formula 1,
#
google,
#
android,
#
mclaren