MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: George Russell Ingin Bawa Williams Unggul Atas Haas dan Alfa Romeo

JAN 24, 2021@15:00 WIB | 174 Views

George Russell yakin Williams harus mengungguli Haas dan Alfa Romeo dalam upaya untuk naik grid Formula 1 pada 2021.

Sementara Williams tetap berlabuh di bagian bawah kejuaraan konstruktor untuk tahun kedua berturut-turut dan gagal mencetak satu poin pun pada tahun 2020, tim tersebut mampu membuat kemajuan penting dibandingkan dengan 2019 karena secara teratur bertarung melawan Haas dan Alfa Romeo.

Alfa Romeo mencetak 8 poin dalam perjalanannya untuk menempati posisi ke-8 klasemen tahun lalu, mengakhiri musim dengan keunggulan 5 poin dari Haas.

Setelah menyaksikan langsung peningkatan Williams, Russell yakin tim berbasis Inggris ini dapat memperebutkan poin dan mengalahkan dua rival terdekatnya di musim mendatang.

“Saya yakin kami bisa mengalahkan Haas,” kata Russell. “Saya pikir kami akan setara dengan Alfa Romeo, tetapi saya ingin berpikir kami dapat mengungguli mereka jika Anda melihat kemajuan yang telah kami buat.

“Kami ingin mencetak poin lebih banyak, kami tidak akan tiba-tiba berada di pertarungan lini tengah karena stabilitas regulasi. Tapi yang pasti kami harus bertujuan untuk mengalahkan Haas dan Alfa Romeo.”

Russell memiliki kesempatan untuk mengendarai mobil tercepat di grid ketika dia menggantikan Lewis Hamilton (di Mercedes) untuk balapan kedua di Bahrain ketika juara dunia tujuh kali itu absen karena terjangkit virus corona.

Pembalap Inggris itu mengatakan pengalamannya mengemudikan mesin unggulan sangat berharga karena itu mengajarinya banyak hal dan membuatnya lebih bertekad untuk membawa Williams lebih jauh.

“Saya pikir itu melanjutkan bentuk positif, melanjutkan sikap positif secara internal dengan tim dan secara eksternal tidak merasa frustrasi dengan kinerja yang buruk di sini, dan terus mencoba dan membawa Williams lebih jauh ke depan,” jelasnya.

“Mercedes percaya pada saya. Mereka telah memberi saya kesempatan, mereka selalu mendukung saya, sekarang adalah tugas saya bahwa saya mampu mencapai tujuan.” berbagai sumber

Tags :

#
george russell,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021,
#
alfa romeo,
#
haas,
#
williams