MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Gaya Balap Sergio Perez di Monako Bikin Naik Darah Bos Toro Rosso

MAY 30, 2017@14:30 WIB | 214 Views

Bos Toro Rosso, 'Franz Tost merasa kesal dengan gaya balap yang diperlihatkan oleh pebalap Sergio Perez saat di GP Monako kemarin setelah dirinya menabrak pebalap Daniil Kvyat dan memaksa pebalap Rusia tersebut harus keluar dari balapan.

Beginilah alur terjadinya senggolan antara Sergio Perez dan Daniil Kvyat pada lap terakhir:

Sergio Perez yang baru saja masuk pit stop di lap 63 dan mencoba menyalip Daniil Kvyat di tikungan Rascasse menjelang lap-lap terakhir dan kemudian mereka bersenggolan. Akibat insiden tersebut, Daniil Kvyat terpaksa harus keluar dari balapan, namun Sergio Perez masih bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi ke-13.

Pengawas balapan menyelidiki insiden tersebut dan menjatuhkan hukuman tambahan waktu pada Perez, yang tidak mempengaruhi posisinya, dan ia juga mendapatkan penalti poin pada lisensinya. Tost kecewa atas insiden tersebut yang menggagalkan peluang Kyvat untuk meraih poin setelah Carlos Sainz berhasil finish di posisi keenam.

"Jelas ini kesalahan Checo [Perez]," kata Tost kepada Motorsport. "Anda tidak bisa mengemudi seperti di sini [Monako] seperti itu. Lihat saja kerusakannya - di bagian tengah sidepod dan roda depan sebelah kiri.

"Anda tidak perlu membahas siapa yang bersalah - jelas 100 persen kesalahan Checo, Anda tidak bisa melakukan seperti ini. Sangat disayangkan, padahal dua mobil kami sudah berada di posisi meraih poin.

“Sepanjang akhir pekan, kami memiliki mobil yang kompetitif dan Carlos menampilkan performa fantastis saat balapan, mempertahankan posisi keenam dan berhasil mengamankannya. Daniil juga seperti itu, namun Perez menyebabkan ia harus keluar dari balapan.”

Sementara itu rekan setimnya Sainz menuturkan kepada media setelah balapan usai jika ia merasa Toro Rosso merupakan mobil terbaik keempat atau kelima di Monako. [yus/timBX]

Tags :

#
sergio perez,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
toro rosso