MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Fernando Alonso Sebut Max Verstappen sebagai Pebalap Terbaik F1

NOV 17, 2019@16:49 WIB | 123 Views

Fernando Alonso mengatakan bahwa Max Verstappen menjadi pilihannya sebagai pebalap terbaik di Formula 1 musim ini.

Sementara Alonso tidak punya waktu untuk menyaksikan setiap Grand Prix sejak dia keluar dari F1 pada akhir musim lalu, pria asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa dia suka mengikuti perkembangan Verstappen.

Ditanya saat konferensi pers di Buenos Aires tentang siapa yang dia nilai sebagai pebalap terbaik di F1, Alonso mengatakan, "Ada alasan mengapa pebalap di seri ini ada di sana. Itu bukan kebetulan, itu karena mereka adalah yang terbaik.”

“Di F1, sulit untuk memilih yang terbaik karena banyak yang berubah dari tahun ke tahun dan dari mobil ke mobil. Ada pebalap yang lebih cepat dari satu putaran dan lainnya di awal. Ada yang konsisten dan ada yang sangat agresif.”

"Saya akan mengatakan bahwa yang terbaik saat ini adalah Max Verstappen. Dia adalah pebalap yang ingin saya ikuti. Tahun ini saya telah menyaksikan balapan di televisi dan saya suka melihatnya karena dia selalu agresif."

"Jika Anda melihat dia berada di posisi ketiga dan mengejar pebalap di urutan kedua, Anda tahu dia tidak mencari aman. Anda tahu dia akan mencoba di beberapa titik untuk menyalip dan untuk para penggemar, itu adalah sesuatu yang menarik."

Alonso memang menunjukkan bahwa pendekatan Verstappen tidak semuanya positif, karena akan muncul risiko yang dapat menghabiskan biaya.

"Tapi agresivitas itu juga menyebabkan kehilangan poin karena Anda akan memiliki lebih banyak masalah. Sulit untuk menemukan keseimbangan."

Alonso mengatakan bahwa matanya telah terbuka ketika bersaing melawan pebalap di kategori lain, yang bakatnya tidak selalu dihargai.

“Setelah berlomba dalam uji ketahanan di Daytona, di Indy 500 dan dalam beberapa demonstrasi selama bertahun-tahun, Anda bisa belajar dari banyak hal dan mereka banyak mengajari Anda. Sulit untuk memilih hanya satu pebalap."

Kemudian ditanya tentang peluang kembali ke Formula 1, pria asal Spanyol itu menjawab, “Itu belum ada dalam pikiran saya, kita tidak bisa memastikan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
fernando alonso,
#
max verstappen