MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Dijanjikan ‘Upgrade’ di Grand Prix F1 Inggris, Lewis Hamilton Pesimis

JUL 07, 2021@16:30 WIB | 155 Views

Lewis Hamilton menduga paket upgrade akhir yang direncanakan Mercedes untuk W12 tidak akan cukup untuk menjembatani defisit mereka dengan Red Bull.

Mercedes tertinggal lebih jauh meskipun masih menempati posisi kedua karena Red Bull sekarang unggul 44 poin di klasemen konstruktor, sementara Max Verstappen unggul 32 poin dari Hamilton di klasemen driver setelah memenangkan empat dari lima balapan terakhir.

Prospeknya tidak terlalu cerah untuk sang juara dunia tujuh kali berturut-turut, mengingat pihak Mercedes telah menyatakan bahwa mereka memprioritaskan pembuatan mobil tahun depan untuk peraturan baru sedangkan Red Bull memiliki lebih banyak perkembangan musim ini.

Setelah ada kebingungan tentang berapa banyak lagi pembaruan yang akan dibawa Mercedes, kepala tim mereka yaitu Toto Wolff mengkonfirmasi bahwa akan ada satu paket upgrade lagi untuk Grand Prix Inggris di Silverstone pada 18 Juli.

Karena betapa dominannya Verstappen dalam dua kemenangan di Red Bull Ring, Hamilton khawatir bahwa upgrade yang dilakukan Mercedes pada mobil tidak akan cukup untuk mengembalikan momentum ke arah positif.

“Kami memiliki sedikit kemajuan tetapi itu tidak akan cukup untuk menutup celah,” kata Hamilton kepada awak media. “Jadi kami harus melakukan beberapa pekerjaan lagi.

“Memang dia (Verstappen) cukup maju, jadi tidak banyak yang bisa saya lakukan tentang itu. Berdoa untuk skenario yang berbeda di balapan berikutnya. Tapi Anda melihat mobil mereka, itu luar biasa.”

Hamilton sempat mengatakan setelah kualifikasi Grand Prix F1 Austria bahwa dia meramalkan ‘kemenangan mudah’ yang akan didapat pesaing terdekat dan itu tidak salah, dengan balapannya sendiri dikompromikan oleh W12 yang mengalami kerusakan ketika menabrak pinggiran lintasan di Turn 10.

Hamilton berada di posisi kedua saat itu, tetapi kerusakan membuatnya tidak bisa memaksimalkan kecepatan dibandingkan Valtteri Bottas dan Lando Norris (McLaren), yang kemudian finish kedua dan ketiga sedangkan Hamilton keempat.

Hamilton menambahkan setelah balapan: “Kami jauh dari mereka (Red Bull), jadi kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami membutuhkan banyak hal.

“Mereka (Red Bull) telah membawa banyak peningkatan dengan jelas selama beberapa balapan terakhir dan kami belum membawanya. Kami harus membawa beberapa dan menemukan performa sebaik mungkin, jika tidak, ini akan menjadi hasil yang paling sering dilihat.

“Saya katakan sebelum balapan bahwa akan sangat sulit untuk mengalahkan Max. Tapi jelas mengecewakan kehilangan begitu banyak downforce di bagian belakang mobil dan tidak bisa bertahan di posisi kedua. Jadi banyak poin yang hilang.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lewis hamilton,
#
grand prix f1 inggris,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021,
#
red bull