MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Charles Leclerc Beri Penghormatan Pada Sebastian Vettel

MAY 14, 2020@18:15 WIB | 370 Views

Charles Leclerc berbicara melalui media sosial untuk memberikan penghormatan kepada Sebastian Vettel menyusul pengumuman mengejutkan bahwa rekannya itu akan pergi dari tim pada akhir musim 2020.

Pada hari Selasa (12 Mei 2020) Vettel dan Ferrari mengkonfirmasi bahwa mereka telah sepakat untuk berpisah pada akhir tahun ini, setelah gagal mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru.

Seperti yang ada, tidak jelas apakah Vettel akan melanjutkan balapan pada tahun 2021--dengan Renault dan McLaren diidentifikasi sebagai opsi yang paling masuk akal--atau apakah ia akan mengambil jeda waktu pada karir yang telah menghasilkan empat kejuaraan dunia F1 hingga saat ini.

Sementara Vettel tetap belum menjelaskan detail tentang mengapa ia meninggalkan Ferrari setelah lima musim, ada banyak spekulasi paddock atas perbedaan pendapat selama negosiasi kontrak, yaitu status pemimpin tim de facto-nya.

Tahun lalu, pembalap Jerman itu menemukan posisinya sebagai pembalap utama di tim Ferrari terancam oleh kesuksesan rekan setimnya (Leclerc), persaingan yang mengarah ke beberapa bentrokan di antara keduanya.

Dengan Ferrari membuat posisi masa depan yang jelas dengan menandatangani Leclerc untuk kontrak baru, Vettel kehilangan negosiasinya dan dipahami akan dihadapkan pada menerima kontrak yang lebih pendek dengan gaji yang jauh berkurang, yang berpotensi menyerahkan status nomor satu atau pergi.

Terlepas dari berbagai insiden di lintasan, Leclerc dan Vettel telah menunjukkan kekompakan, dengan Leclerc bersikeras bahwa dia sangat menghormati rekan setimnya.

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjadi rekan setim Anda. Kami mengalami saat-saat menegangkan di lintasan. Beberapa yang sangat bagus dan beberapa yang lain tidak berakhir seperti yang kami berdua inginkan, tetapi selalu ada rasa hormat, meskipun itu tidak diterima dengan cara dari luar atau ada banyak anggapan yang berbeda,” katanya.

“Saya tidak pernah belajar sebanyak yang saya lakukan dengan Anda sebagai rekan setim. Terima kasih untuk semuanya Seb. Saya berharap Anda bisa mendapatkan kesuksesan untuk karir apapun selanjutnya, seseorang yang menjadi inspirasi di dunia balap.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
charles leclerc,
#
sebastian vettel,
#
f1,
#
ferrari