MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bottas Tidak Mau Jadi Pebalap Bayangan

AUG 03, 2017@20:00 WIB | 222 Views

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas menyatakan bahwa dia sangat menganggap dirinya sebagai salah satu pesaing untuk merebut titel juara dunia pada kejuaraan balap formula 1 musim 2017.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Valtteri Bottas bergabung dengan Mercedes pada awal musim ini dengan kontrak selama satu tahun bersama Mercedes. Namun ada kabar berhembus, bahwa kontraknya Bottas bersama Mercedes akan diperpanjang disebabkan oleh penampilannya yang sangat kompetitif pada musim pertamanya bersama Mercedes.

Dengan perihal Lewis Hamilton memberikan posisi ketiganya untuk Bottas pada balapan di Grand Prix Hungaria pada akhir pekan kemarin dalam upaya untuk bisa menyalip Ferrari nampaknya ada pemikiran negatif yang datang dari Bottas sendiri. Dalam pemikiran Bottas, dirinya pasti sangat terganggu bila rekan setimnya, Hamilton membiarkan dia finis di posisi ketiga tanpa adanya usaha untuk mengejar kembali posisi tiganya.

"Tidak ada setiap para pebalap dan rekannya saling berbagi posisi, namun yang di lakukan Hamilton sungguh diluar dugaan, dia memberi saya podium ketiga, padahal seharusnya dirinya yang pantas untuk mendapatkannya." Ungkap Bottas. Dirinya juga menambahkan, bahwa dirinya merasa adalah salah satu pebalap yang patut diperhitungkan untuk bisa menjuarai kejuaraan dunia Formula 1. Dan menganggap dirinya sedikit diremehkan setelah menjuarai podium ketiga di Hungaria.

Pada satu sisi, Mercedes sudah mempunyai strategi bagi mereka berdua, dengan berbagai cara agar Mercedes meraih titelnya sebagai juara dunia dengan perantara dari kedua pebalapnya. Namun Bottas sempat menyatakan tentang perihal tersebut, "Kami mendapatkan mobil yang sama, dengan kemampuan secara masing-masing pastinya berbeda, saya pikir seharusnya tidak ada pebalap nomer 1 dan 2, karena saya disini bukan untuk menjadi nomer 1 dan 2 tetapi lebih mementingkan karir balap saya di Formula 1 dan saya pun tidak mau menjadi pebalap bayangan bagi rekan saya sendiri." Tutup Bottas. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews,
#
valtteri bottas