MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bottas Prioritaskan Rebut Posisi Kedua dari Sebastian Vettel

SEP 26, 2017@17:00 WIB | 132 Views

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas sangat berkeyakinan bahwa dirinya optimis untuk bisa mengalahkan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel sekaligus merebut posisi kedua dalam klasemen balap Formula 1 di musim 2017.

Sebelumnya, dalam melakoni balapan di Grand Prix Singapura, pebalap berkepala plontos tersebut harus menerima efek dari kejadian insiden kecelakaan yang dialami oleh Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen dan Max Verstappen. Bagaimana tidak, tersingkirnya pebalap Ferrari tersebut di Singapura membuat Hamilton semakin memperlebar jarak poin terhadap Vettel menjadi 28 poin. Sementara Bottas sendiri hanya terpaut 23 poin di belakang Sebastian Vettel.

Bottas pun pesimis untuk bisa mengejar ketertinggalan poin terhadap Hamilton dipuncak klasemen, namun Bottas kini lebih optimis untuk bisa mengejar defisit poinnya terhadap Sebastian Vettel dalam upayanya untuk menjajaki posisi kedua di musim ini.

"Saya pikir mengalahkan Vettel menjadi target saya selanjutnya, dan ya itu masih memungkinkan," jelas Bottas yang finis urutan ketiga di GP Singapura. "Ini balapan yang bagus buat kami, buat saya dan Lewis dari segi raihan poin. Balapan-balapan berikutnya mudah-mudahan juga bisa menjadi yang bagus buat kami.

"Tapi kami tidak meremehkan Ferrari. Tentu mereka masih berpeluang tampil bagus. Masih ada enam balapan yang tersisa, dan masih ada banyak poin yang tersedia. Meski pertarungan Hamilton-Vettel diyakini menjadi prioritas Mercedes pada musim ini, namun pebalap kelahiran Finlandia tersebut tetap percaya bahwa timnya akan turut membantu semampu mereka agar ia bisa mengalahkan Vettel.

"Ambisi untuk meraih kemenangan dan kesuksesan memang sangat besar di Mercedes. Kami tentunya ingin berada di urutan 1-2 pada klasemen pembalap," tambahnya. "Prioritas saat ini adalah merengkuh gelar konstruktor, tapi kami juga ingin 1-2.

"Bagi tim, merebut gelar juara dunia pembalap juga menjadi penting. Saya hanya fokus berusaha mengalahkan Sebastian, dan saya yakin tim juga akan mendukung saya." [yus/timBX]

Tags :

#
valtteri bottas,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews