MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bagi Lando Norris Mobil Baru McLaren Memiliki Kelemahan

MAR 02, 2020@19:00 WIB | 202 Views

Lando Norris mengatakan bahwa McLaren telah mencari beberapa kelemahan yang cukup jelas pada mobil MCL35 setelah uji coba pra-musim Formula 1.

McLaren menikmati uji coba musim dingin yang berjalan positif di Barcelona dan skuad berbasis Woking mampu menunjukkan perubahan penting ketika finis ketiga di belakang Mercedes dan Ferrari dalam catatan jarak tempuh.

Meskipun tim tampak menunjukkan rasa percaya diri setelah hasil yang solid, Norris mengakui ada beberapa tanda-tanda awal kelemahan pada mobil terbarunya yang perlu ditangani.

"Mempertimbangkan seberapa dekat lini tengah dan balap tahun lalu, jika Anda memiliki kelemahan, tentu saja itu akan menjadi perhatian khusus," kata Norris.

“Setiap hal kecil adalah sesuatu yang harus Anda kerjakan. Setiap tim memiliki kelemahan dan itu hanya tentang mencoba meminimalkannya.

"Saya pikir kelemahan kami cukup jelas, kami akan mengatasinya, semoga meminimalisirnya dan semoga pada akhirnya mengubahnya menjadi kekuatan lebih besar."

McLaren bertujuan untuk membangun tempat keempat di kejuaraan konstruktor 2019 dan ingin memperkuat dirinya sebagai tolok ukur dari paket lini tengah di musim baru.

Norris pun menjelaskan bahwa tim belum yakin tentang potensi nyata dari mobil MCL35.

"Saya pikir kami belum tahu potensi (mobil yang) sebenarnya, kami memiliki pemahaman yang baik tapi ada banyak hal yang perlu dikerjakan," jelasnya.

“Kami memiliki kekuatan dan kelemahan, tetapi kelemahan itu cukup jelas bagi kami sehingga kami perlu mengatasinya sebelum (balapan di) Australia, sebelum kami bisa memiliki rasa percaya diri yang lebih baik.

"Tapi ada beberapa hal lain yang kami yakini, membuat kemajuan yang baik selama musim dingin, jadi saya cukup senang dengan apa yang bisa saya capai dan dari apa yang bisa kami capai sebagai sebuah tim.

"Saya juga merasa sangat tertantang melihat perubahan yang dimiliki mobil baru ini, ada rasa optimis sebelum putaran resmi berlangsung, ada waktu untuk membuat perbaikan dan tentu saja tim seharusnya tahu apa yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan.

“Formula 1 musim ini akan semakin ketat, dan kami akan mencoba memanfaatkan situasinya.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
lando norris,
#
mclaren,
#
mcl35