MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alonso Singgah Sementara untuk balapan Indy 500

APR 15, 2017@17:00 WIB | 273 Views

Setelah adanya permasalahan terhadap unit daya mesin Honda yang diusung mobil balap formula 1 milik Mclaren. Kini Mclaren juga harus kehilangan sang pebalap "Fernando Alonso" menjelang Grand Prix Monaco di Montreal.

Namun Mclaren tidak akan kehilangan Alonso sepenuhnya dikarenakan sang pebalap tersebut telah menyetujui untuk bergabung dengan tim Andretti Autosport IndyCar yang masih berafiliasi dengan Honda untuk melakoni balapan Indy 500.

Seperti diketahui bahwa balapan Indy 500 adalah salah satu dari tiga balapan di Triple Crown of Motorsport, Indy 500 hanya disaingi oleh balapan Le Mans 24 Hours. Bergabungnya Alonso di balapan Indy 500 membuat kursinya kosong di tim Mclaren-Honda Formula 1 setidaknya sampai GP Monaco, dan kabarnya posisi Alonso di Mclaren akan diisi oleh pebalap cadangan mereka "Jenson Button".

"Saya sangat senang saya akan balapan di Indy 500 dengan Mclaren, Honda dan Andretti Autosport." Kata Alonso. "Monaco adalah satu-satunya balapan yang tidak akan saya ikuti bersama tim Mclaren-Honda, saya akan kembali ke formula 1 untuk menghadapi GP Kanada di Montreal pada awal Juni nanti." Tutup Alonso. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
indy 500,
#
blackauto,
#
fernando alonso