MENU
icon label
image label
blacklogo

F1 : Oscar Piastri Resmi Berlabuh ke McLaren

SEP 05, 2022@13:52 WIB | 279 Views

Nasib Oscar Piastri di Balapan F1 kini sudah jelas dan Mclaren menjadi tim yang akan menggunakan jasanya di muism depan. Perpindahan Piastri menjadi drama yang besar antara dua tim, Alpine dan McLaren. Bahkan perseteruan tersebut harus berlanjut ke pengadilan CRB.

Setalah 5 hari persidangan, CRB merilis putusan pada Jumat (2/9/2022), yang menyatakan bahwa Piastri memiliki hak untuk meninggalkan Alpine dan pindah ke McLaren mulai kejuaraan dunia F1 tahun depan.

“Pengadilan yang ditunjuk oleh Contract Recognition Board mengadakan pertemuan pada 29 Agustus 2022 dengan penasihat Alpine Racing Limited, McLaren Racing Limited dan Tuan Oscar Piastri melakukan dengar pendapat,” bunyi pernyataan CRB.

Seiring dirilisnya putusan CRB, McLaren secara resmi mengonfirmasi Piastri, yang mana pernaah menjuarai Formula 3 (2020) dan Formula 2 (2021) saat menggantikan kompatriotnya, Daniel Ricciardo.

Piastri pun mengaku gembira, lantaran mimpi berkompetisi dalam Formula 1 akhirnya terwujud bersama McLaren. Bahkan, dia terikat kontrak dengan skuad bermarkas di Woking itu sampai dua tahun ke depan.

Saya sangat bersemangat untuk melakoni debut F1 saya dengan tim bergengsi seperti McLaren, dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah ditawarkan kepada saya,” tutur Piastri.

Tim ini punya tradisi panjang dalam memberikan kesempatan kepada talenta muda, dan saya tak sabar untuk bekerja keras bersama Lando untuk membawa tim ke posisi terdepan. Saya fokus mempersiapkan debut F1 saya pada 2023 dan memulai karier F1 saya.” tutup Piastri [wic/tim BX] Berbagai sumber.

Tags :

#
f1,
#
mclaren,
#
oscar piastri,
#
balap mobil f1,
#
alpine