MENU
icon label
image label
blacklogo

Estetika Street Fighter untuk Ducati Monster 797, Anggun tapi Ganas

JUL 29, 2021@09:00 WIB | 143 Views

Kacamata two wheelers enthusiast akan selalu dua sudut pandang yang berbeda menilai karya. Para purits bakal melihat modifikasi yang terlalu hanya menurunkan nilai, sementara para petrolhead melihat dunia customized selalu menarik dan menjadi eksploitasi besar serta tetap punya nilai jual. 

Modifikasi ini terlahir di Hongkong, bukan oleh builder berdarah asia, melainkan para ekspatriat Prancis yang masih mempertahankan hidup di Angry Lane berkarya mulai dari 2012. Mereka terdiri dari dua bersaudara Ben dan Guillaume Barras, hobi otak-atik motor ia salurkan, dan mereka bekerja secara fulltime untuk dunia customized.

Modifikasi yang mereka hasilkan menjadi bagian produk yang di display di sebuah toko Angry Lane Hongkong. Bagian buritan dimodifikasi dengan mengandalkan modifikator local. Arah modifikasi mengikuti garis pada subframe yang dibiarkan terlihat berotot, dikombinasikan dengan taillight.  Sisanya dibiarkan standar mengikuti pabrikan Ducati.

Namun setiap part dimodifikasi detail, termasuk block mesin diperindah.  Beberapa titik carbon dibagian cover radiator, cover knalpot serta intake. Termasuk bagian jok yang sudah dimodifikasi cukup baik, menambah sisi elegan motor ini. 

Karena roda standar tidak sesuai dengan estetika yang diinginkan, Angry Lane memutuskan untuk membuangnya demi alas kaki bertali dari katalog Alpina. Kedua simpai dihentikan oleh rem Brembo rak atas.

Upgrade powertrain datang dalam bentuk rantai aftermarket dan pelindung sabuk, serta filter udara premium dan pengaturan kopling hidraulik, yang terbungkus dalam penutup transparan. 

Di sisi lain, sistem exhaust tentakular bisa dibilang salah satu karakteristik 797 yang paling luar biasa, sehingga tetap dipertahankan. Bagian headernya dikrom, sedangkan knalpot bawaan dihapus untuk memberi ruang bagi alternatif Spark.

Clip-on LSL bekerja bersama dengan foot peg yang dipasang di belakang dari CNC Racing untuk menghasilkan kuda-kuda yang lebih tangguh. Di bagian depan, binatang ini menggunakan lampu LED Koso, lampu sein bar-end, dan kaca spion bulat Motogadget. 

Dengan bagian-bagian ini dipasang, sudah waktunya untuk menambahkan bermacam-macam barang serat karbon ke hal-hal terbaik, seperti panel samping sudut, spatbor baru, dan pelindung knalpot kecil.

Mayoritas warna hitam tidak dengan teralis emas melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk melengkapi bodywork gelap, bergabung dengan garis-garis yang serasi pada tangki bahan bakar. [Ahs/timBX]

Tags :

#
angry lane,
#
modifikasi motor,
#
ducati monster 797