MENU
icon label
image label
blacklogo

Elektrifikasi BMW M Bisa Terjadi

JAN 13, 2017@18:30 WIB | 203 Views

BMW kini sedang mempertimbangkan ide mobil M zero-emission, dan dalam waktu dekat hal tersebut bisa saja terjadi. Seperti diberitakan AutoExpress, Frank Van Meel, pimpinan divisi M, divisinya tersebut akan memulai langkah hybrid untuk menjembatani line up divisi M dengan model elektrik sepenuhnya yang sudah ada.

Hybrid powertrain tersebut tidak ditujukan untuk efisiensi, melainkan dioptimalkan untuk performa.

“ Ini akan terjadi, pertanyaannya kapan akan terjadi? Saat ini masalah elektrifikasi terletak pada rasio power-to-weight, yang sulit untuk masuk ke dalam filosofi motorsport.

Kami telah melihat fitur stop/start masuk ke dalam kendaraan M, dan langkah selanjutnya elektrifikasi. Pada akhirnya kami akan membuat elektrik sepenuhnya, tapi hal tersebut membutuhkan waktu,” ucap Meel.

Meel mengakui pihaknya sedang bekerja sama dengan grup Project I untuk melihat motor elektrik dan teknologi lainnya. Di saat  yang bersamaan, dirinya menyanggah kemungkinan hadirnya i8 dari divisi M.

“ Hal tersebut mustahil terjadi. Karena keduanya memiliki arah berbeda. M memegang filosofi motorsport, sedangkan Project I adalah masa depan dan efisiensi,” tutup Meel.[aag/timBX]

Tags :

#
bmw m,
#
bmw,
#
bmw m series