MENU
icon label
image label
blacklogo

Edisi Terbatas Hummer H1 Mil Spec 007 Siap Dipinang dengan Rp4,2 Miliar

AUG 14, 2019@10:00 WIB | 55 Views

Meski Hummer H1,H2 dan H3 telah diberhentikan produksinya sejak tahun 2010, hal itu bukan berarti sektor modifikasinya berhenti pula. General Motor sebagai produsen Hummer mungkin tidak berkaitan lagi dengan produk offroader bahkan kendaraan taktis tersebut, kecuali memproduksi penerusnya. Namun market tersebut masih terbuka lebar di negaranya Amerika Serikat. Buktinya sebuah tuner Mil-Spec Automotive, yang berpusat di Michigan Amerika Serikat ini cukup serius membuat paket menarik.

Diluar kemampuan Mil-Spec Automotive yang mampu membuat kembaran H1 dalam bentuk satuan. Mungkin tersaji benang merah antara GM dan lisensi khusus bagi Mil-Spec Automotive untuk memproduksi dalam jumlah terbatas. Kita tidak pernah tahu hubungan keduanya.

Nyatanya varian Hummer H1 #007 sebuah jeep khusus yang diproduksi satuan, salah satunya 6 unit yang dibangun sebelumnya. Kali ini #007 dibangun menggunakan mesin diesel Duramax V8, 6,6 liter dengan menghasilkan tenaga 500 hp dan torsi 1355 Nm. Dilengkapi dengan sistem penggerak All Wheel Drive yang dibisa difungsikan ketika diperlukan alias opsional. Cukup berbeda dengan H1 hasil pabrikan. 

Mengadopsi 2 speed transfer case, diadopsi dari model pickup heavy duty dari General Motors. Transmisinya menggunakan Allison 6 percepatan.Selain #007 juga akan diproduksi 12 unit lainnya dengan empat pintu. Bagian eksteriornya dilapisi polyurethane yang difinishing dengan Kevlar, dan lapisan semi gloss. 

Sektor interior dirancang cukup mewah. Menggunakan kulit Nappa dijahit dengan gaya khusus. Sistem interiornya dilengkapi dengan roda kemudi yang diilhami dari steer Porsche dan sistem entertainment yang didukung JL Audio dengan radio berbasis satelit.

Hummer H1 Mil Spec telah dilengkapi axle shaft dan portal hubs. Kemampuan derek dan sistem pengereman Wilwood 6 piston. Suspensi baja bagian depan dan belakang menggunakan 13 inci. Rodanya menggunakan diameter 20 inci dan dipadukan dengan ban Toyo M/T Tires 38 inci. Berapa harga Hummer H1 Mil Spec #007, mencapai USD297.541 atau sekitar Rp4,2 miliar saja. [Ahs/timBX]

Tags :

#
hummer,
#
h1,
#
general motors,
#
mil spec autonomotive,
#
rare spec