MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Panigale V4 Dilepas dengan Harga Rp 357 Juta

JAN 25, 2018@08:00 WIB | 514 Views

Setelah dipamerkan pada ajang EICMA, Italia, beberapa bulan lalu. Superbike asal Italia, Ducati Panigale V4 akhirnya mulai hadir di dealer resmi di Eropa.  Motor gede (Moge) bertubuh bongsor ini dijual dengan harga 19.250 Pound sterling atau sekitar Rp 357 juta.

Panigale V4 adalah versi Ducati yang mengusung mesin empat silinder yang diproduksi secara massal. Untuk produksinya sendiri hanya 500 unit khusus untuk pasar Eropa.

Ducati Panigale V4 menggunakan suspensi garpu Show Big Piston 43 mm di bagian depan dan Sachs yang bisa disetting pada bagian belakang. Sistem pengereman menggunakan cakram Brembo 330 mm di depan dan cakram belakang 245 mm.

Motor yang identik dengan warna ini diklaim memiliki berat 175 kg.  Ducati mengatakan telah menggunakan sasis baru yang mampu fungsi bantalan beban dan menyengkan tenaga besar mesin V4. Selain itu rangkanya pun  memberikan rasa yang rigid dan cocok berkendara yang agresif.

Ducati Panigale V4 mengendong mesin berkapasitas 1.103 cc dengan pendingin cair. Mesinnya tersebut dapat memuntahkan tenaga hingga 214 PS pada 13.000 rpm, dan torsi 124 Nm pada 10.000 rpm.

Selain itu Ducati juga menawarkan berkendara dengan beberapa mode seperti Mode Daya; Bosch Cornering ABS EVO; Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC) EVO; Ducati Slide Control (DSC); Engine Brake Control (EBC) EVO, dan Auto tyre calibration.

Ducati menawarkan tiga versi, yaitu Panigale V4, V4S, dan V4 Spesial. Dua versi terakhir menggunakan suspensi Ohlins, dengan sistem pengapian new Smart EC 2.0, velg forged, lithium ion baterai, dan part eksotis. Sedangkan Panigale V4 Spesial akan ditawarkan secara khusus, dengan liveri yang berbeda, dan knalpot titanium. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
ducati,
#
ducati panigale v4