MENU
icon label
image label
blacklogo

Dibandingkan dengan F2, Lando Norris Mengaku Lebih Nyaman di F1

JUL 20, 2019@12:00 WIB | 440 Views

Lando Norris mengatakan dia merasa lebih nyaman dan percaya diri pada awal musim pertamanya di Formula 1. Jika dibandingkan dengan pengalamannya di Formula 2, di F1 ia dapat melakukan perbaikan diri dan dapat mengandalkan dukungan McLaren.

Setelah hanya satu musim di F2 untuk menyelesaikan kompetisi sebagai runner-up dibawah George Russell, Norris pindah ke F1 dengan tim McLaren tahun ini. Ia telah menjadi rookie menonjol sejauh ini dengan menyelesaikan finis 10 besar beberapa kali.

Norris telah melakukan keberhasilan yang cepat untuk beradaptasi di lingkungan McLaren F1. Hal itu lebih mudah dia lakukan jika dibandingkan dengan bagaimana dia beradaptasi dengan Carlin di F2 tahun lalu.

"Ini jelas tidak mudah dan saya tidak ingin hasil buruk tapi saya merasa lebih percaya diri dengan mobil ini, juga di F1," katanya. “Bukan hanya karena saya dapat melakukan [balapan] dengan baik. Awal musim menjadi waktu yang sangat sulit untuk menyelesaikan satu putaran, tetapi saya merasa saya lebih nyaman dengan mobil F1 dibandingkan dengan F2.”

“Bukan karena itu [F1] lebih mudah atau karena saya bisa melakukan apa saja, hanya saja perasaan saya lebih baik [di F1]. Saya pikir hal ini murni karena saya merasa lebih percaya diri dengan mobil [F1] dan saya mempunyai ide yang lebih baik untuk mencapai finis. Tapi kemudian gabungan kerja dengan tim membuat saya dapat mempersiapkan banyak hal untuk tahun ini.”

Norris mengatakan bekerja secara berkesinambungan dengan McLaren membuatnya mampu mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan selama masa transisi ke F1 baik di dalam maupun di luar mobil.

"Saya tahu saya tidak melakukan hal terbaik tahun lalu dan saya akan bekerja untuk itu," katanya. "Saya yakin semua orang tahu saya sangat tidak senang jika saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik dalam kualifikasi atau balapan.”

"Hal itu seperti membuat saya lebih dewasa, juga menambahkan motivasi saya untuk meraih kemenangan di masa depan.”

Norris telah mengamankan masa depannya di McLaren setelah tim tersebut mengonfirmasi bahwa pembalap asal Inggris ini dan Carlos Sainz akan membentuk susunan pembalap F1 untuk musim 2020.

Tags :

#
lando norris,
#
f1,
#
f2,
#
mclaren