MENU
icon label
image label
blacklogo

Devon GTX Supercar Langka ini Dijual Rp2,6 miliar

JAN 17, 2017@17:00 WIB | 303 Views

Devon Motorworks sebuah perusahaan kecil yang tengah memiliki rencana besar untuk mobil Devon GTX. Devon GTX dibuat tahun 2009, di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun sayangnya, supercar Amerika Serikat itu  tidak pernah diproduksi secara regular, karena kesulitan ekonomi pada 2010. Devon GTX hanya dibuat 2 unit dengan paduan warna black dan chrome salah satunya.

Devon GTX secara sasis menggunakan gen kedua dari Viper Dodge Chrysler dan menggunakan power train yang sama yakni V10. Seluruh bodywork telah dibuat dari serat karbon, dengan butterfly doors.

Supercar ini pernah memegang rekor lap resmi di balapan Laguna Seca, tahun 2009. Namun, pada tahun 2010 Dodge Viper ACR mengalahkan  rekor  Devon GTX. Devon GTX ditawarkan dijual di eBay, dengan jarak pemakaian mencapai 5000 mil atau 8046 kilometer. Dengan harga $200 ribu, atau sekitar Rp2,6 miliar. 

Apakah layak harga tersebut, dengan catatan supercar langka ini telah menggunakan sasis dan powertrain V10, sehingga maintenance tidak menjadi masalah. Namun harga setinggi itu, GTX  ini tidak didukung dengan yang brand kuat. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
devon gtx supercar,
#
supercar,
#
devon motorworks