MENU
icon label
image label
blacklogo

Desain Pickup Listrik Honda Ridgeline Masa Depan Karya Rene Garcia

JUN 21, 2021@12:00 WIB | 114 Views

Salah satu segmen pertumbuhan terbesai di dunia kendaraan listrik ialah truk pikap. Baru-baru ini Ford telah meluncurkan F-150 Lightning dan dipastikan produsen mobil ternama lainnya akan segera menyusul.

Adalah seorang desainer independen bernama Rene Garcia yang terinspirasi oleh pertumbuhan permintaan truk pickup listrik, membuat desain truk pikap versi listrik dari Ridgeline generasia masa depan. 

Garcia tidak memiliki hubungan dengan proyek truk pikap dan ia pun tidak didukung oleh Honda.  Pembuat mobil Jepang ini belum mengindikasikan dengan cara apa pun bahwa ia sedang mengerjakan model seperti itu, kreasi Garcia yang dipertunjukkan kepada AutoEvolution tentu memiliki banyak manfaat.

Meskipun truk tersebut mempertahankan nama yang sama dengan Ridgeline bertenaga ICE, tampilannya benar-benar berbeda. Yang mendasarinya adalah sasis yang menampung baterai di lantai dan dengan motor listrik di bagian depan dan belakang, truk pikap dapat memberikan kinerja yang sangat baik.

Desain eksterior Ridgeline listrik dapat digambarkan sebagai 'radikal'. Bagian depan tidak memiliki gril tradisional dan menampilkan lampu depan LED dan lampu sein yang menarik. Dua kait derek oranye dan winch juga terlihat, seperti pelat selip yang menonjol. Kapnya juga cukup unik dan memiliki guntingan yang memungkinkan Anda melihat menara penyangga.

Di tempat lain, pikap listrik memiliki fitur pintu bunuh diri belakang. Dengan demikian, karena tidak memiliki pilar B, kedua pintu dapat dibuka sehingga penumpang dapat mengakses kabin tanpa gangguan.

Berbicara tentang kabin, sama liarnya dengan eksterior dan dilengkapi layar melengkung yang membentang lebar dashboard mirip dengan layar Honda e. Ada juga setir bergaya yoke, aksen kayu, pencahayaan ambient, kaca spion digital, dan jok berlapis kulit cokelat dengan sandaran kayu. [asl/timBX]

Tags :

#
desain pickup listrik honda ridgeline,
#
pickup listrik,
#
honda ridgeline,
#
f-150 lightning,
#
rene garcia