MENU
icon label
image label
blacklogo

Desain Khas Mobil Jadul, Maruti Suzuki Luncurkan MPV Eeco di India

NOV 29, 2022@20:00 WIB | 1,636 Views

Maruti Suzuki baru-baru ini meluncurkan MPV Suzuki Eeco versi terbaru di India. MPV lima penumpang ini menargetkan pasar entry-level dalam penjualannya.

Dilihat dari desainnya, Suzuki Eeco punya tarikan garis hingga grill serta velg, bemper dan lampu layaknya mobil dari tahun 90-an. Sentuhan warna biru muda dan hitam juga semakin mempertegaskan kesan ‘jadul’ dari MPV ini.

Suzuki Eeco sendiri dipasarkan di India sejak tahun 2010 dan nyaris tanpa ada perubahan desain sejak pertama kali diluncurkan. Walau demikian, MPV ini punya kapasitas bagasi yang cukup lega, yaitu sebesar 60 liter.

Meskipun tidak dibekali dengan fitur entertainment apapun, seperti Apple Carplay atau Android Auto, Suzuki Eeco punya fitur keselamatan yang cukup lengkap, seperti dual airbag, ABS, EBD, child lock, sensor parkir dan immobilizer.

Urusan mekanis, MPV ini mengusung mesin K-Series 1.2 liter N/A terbaru dengan output tenaga 80 hp dan torsi puncak 104,4 Nm. Suzuki juga menawarkan varian Eeco CNG yang punya output tenaga 71 hp dan torsi 95 Nm. Dengan mesin ini, Suzuki Eeco diklaim punya konsumsi bahan bakar yang lebih irit dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 1:20.

Mengenai harganya, Suzuki Eeco sendiri dijual di India dengan harga yang terjangkau di segmennya, yakni seharga INR510 ribu (sekitar Rp97 juta). Belum diketahui apakah MPV lima kursi ini juga akan dijual di Indonesia. [fdlh/timBX] berbagi sumber

Tags :

#
suzuki,
#
maruti,
#
maruti suzuki,
#
suzuki eeco,
#
mpv,
#
india