MENU
icon label
image label
blacklogo

Deretan Fakta Menarik Jelang World Superbike di Misano

JUN 11, 2022@17:00 WIB | 191 Views

Putaran empat World Superbike 2022 akan berlangsung di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli.

Dengan empat kemenangan dari sembilan balapan, kecepatan dan konsistensi menjadi alasan terbesar mengapa Alvaro Bautista memimpin klasemen World Superbike. Rider tim Ducati itu belum pernah turun podium dalam balapan sejauh musim ini, sesuatu yang bahkan Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu gagal lakukan.

Pada kunjungan terakhirnya ke Misano bersama Ducati (2019), Bautista meraih satu kemenangan, sementara rekan setimnya Michael Rinaldi memenangkan dua balapan di babak Emilia-Romagna pada tahun 2021. Selain menjadi tempat berburu yang menyenangkan bagi Ducati, Misano juga menjadi tempat favorit bagi Rea yang telah memenangkan tujuh dari 13 balapan terakhir yang diadakan di Misano.

Rider Kawasaki itu memiliki kemenangan terbanyak dibandingkan semua rider sejauh musim ini (5), sementara juara dunia Razgatlioglu masih mencari kemenangan pertama. Jika Kawasaki mencapai tiga podium akhir pekan ini, maka Kawasaki akan menjadi pabrikan kedua di belakang Ducati yang menembus batas 500. Marque Italia itu memegang rekor dengan angka 993.

Razgatlioglu juga bisa dan mungkin seharusnya menang dua kali di Estoril, tetapi Misano bisa memberikan kesempatan lain karena ini adalah sirkuit dimana ia meraih kemenangan pertama dari 13 kemenangannya musim lalu. Sementara itu, setelah melewatkan tiga balapan Estoril karena crash dalam sesi latihan bebas, baik Garrett Gerloff dan Philipp Oettl dinyatakan bugar untuk akhir pekan ini.

Namun tidak demikian dengan Lucas Mahias yang akan digantikan Tito Rabat di Puccetti Kawasaki. Rider lain yang kembali ke seri ini adalah Alessandro Delbianco, yang menggantikan Leon Haslam yang ambil bagian dalam persiapan untuk acara Suzuka 8 Hours bulan depan. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
wsbk,
#
misano,
#
superbike