MENU
icon label
image label
blacklogo

Denza 400, mobil listrik Cina dengan jarak tempuh 400 km

AUG 29, 2016@20:00 WIB | 338 Views

Ketertarikan Daimler terhadap mobil elektrik menjadi cikal bakal kelahiran Denza 400. Beberapa waktu lalu pabrikan Jerman tersebut terlihat hanya fokus pada pengembangan mobil elektrik Mercedes. Namun, Daimler ternyata mempunyai rencana untuk memperluas strategi New Energy Vehicles dengan peluncuran model ini. 

Denza bukanlah mobil baru, karena Daimler & BYD pernah memperkenalkannya pada dua tahun lalu di Beijing Auto Show. Pada saat itu, mobil tersebut telah dilengkapi baterai 47,5 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 km. Generasi kedua ini diberi nama Denza 400, dengan kapasitas baterai 62 kWh dan jarak tempuh 400 km. 

Seperti diberitakan Carscoops, tidak banyak perubahan dari segi desain. Namun, penambahan jarak tempuh yang signifikan menjadi daya tarik sendiri. 

"Joint venture BDNT menyatukan kebaikan Sino-German dalam menciptakan energi baru. Denza 400 menawarkan keamanan, kepraktisan, kenyamanan pada mobil elektrik. Dengan penambahan jarak tempuh, konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara terbaik," ungkap Hubertus Troska, Member of the Board of Management of Daimler AG for Greater China.

[aag/timBX]

Tags :

#
denza 400,
#
mobil elektrik,
#
electric car,
#
mobil listrik