MENU
icon label
image label
blacklogo

Daya Jangkau Rolls-Royce Spectre EV Terungkap, Hasilnya Mengecewakan?

NOV 29, 2023@13:54 WIB | 174 Views

Untuk EV yang harganya hampir setengah juta dolar, Rolls-Royce Spectre EV ternyata memiliki daya jangkau yang mengecewakan. EPA telah merilis perkiraan angka jangkauan untuk EV mewah ini dan terungkap berkisar dari 264 mil hingga 291 mil. 

Angka tersebut dinilai buruk karena tidak lebih baik dari kompetitornya. Lebih buruk lagi, ada EV yang berada di pasar bawah Rolls-Royce Spectre punya daya jangkau yang lebih besar.

Padahal tenaga Rolls-Royce Spectre EV 2024 berasal dari baterai 102,0 kWh yang sama dengan BMW i7. Dalam uji hemat bahan bakar di jalan raya dengan kecepatan 75 mph, EV tersebut berhasil menempuh jarak 260 mil.

Secara lebih rinci daya jangkau untuk setiap varian Spectre listrik adalah seperti ini untuk Spectre Black Badge yang dilengkapi dengan roda 22 inci mendapatkan peringkat terburuk dari EPA, dengan perkiraan jangkauan 280 mil. 

Sementara untuk Spectre standar yang menggunakan roda 22 inci memiliki perkiraan jangkauan terbaik sejauh 291 mil.

Lalu, pertanyaan besarnya adalah apakah daya jangkau tersebut penting untuk Spectre? apakah pelanggan Rolls-Royce benar-benar membutuhkan jarak lebih dari 300 mil? 

Jangkauan mungkin bukan statistik penting bagi pelanggan Rolls-Royce—tetapi kemewahanlah yang menjadi targetnya. Pemilik Spectre EV mungkin lebih memilih helikopter untuk bertransportasi dengan jarak 300 mil lebih, karena mereka memang mampu. [wic/timBX]

Tags :

#
rolls-royce spectre 2024,
#
rolls-royce ev,
#
daya jangkau rolls-royce spectre 2024