MENU
icon label
image label
blacklogo

Dapat Tawaran ke Moto2, John McPhee ‘Setia’ di Moto3

SEP 06, 2019@18:00 WIB | 358 Views

John McPhee tidak merahasiakan keinginannya untuk pindah ke Moto2 pada 2020 mendatang. Dia mengakui bahwa dia tidak dapat menolak tawaran konkret dari tim Petronas untuk satu musim lagi membalap di Moto3.

Pembalap asal Skotlandia itu, yang mencetak kemenangan Grand Prix perdana di Le Mans musim ini bersama tim berbasis di Sepang. Kemenangannya merupakan terbaik keenam di klasemen Moto3 setelah putaran di Silverstone.

"Kemarin, saya menyelesaikan lomba dengan kemenangan dan dalam waktu 12 bulan, kami akan kembali ke sini untuk mengetahui apa yang harus saya perbaiki dengan cara mengendarai motornya. Sekarang, kami punya banyak data bagus dan saya pikir tahun depan kami akan melakukannya dan akan semakin kuat," kata McPhee.

"Sejujurnya, saya sangat ingin pergi ke Moto2," tambahnya. "Tapi itu bukan berarti saya tidak senang melanjutkan petualangan hebat ini di Moto3.

"Hanya akan ada 28 motor di Moto2 musim depan, mungkin hanya 5 motor yang tersedia karena sebagian besar pembalap memiliki kontrak dua tahun dan yang lainnya sudah memiliki kesepakatan. Jelas fokus utama saya adalah tetap bersama Petronas dan mereka masih belum sepenuhnya aktif jika mereka mendapatkan motor kedua di Moto2 musim depan.”

"Jadi, tim mengatakan, 'kami membutuhkan pembalap Moto3 dan ingin mengontrak Anda sekarang. Jika kami bisa mendapatkan motor kedua di Moto2, Anda bisa mengikutinya. Tetapi jika tidak, kami ingin pertahankan Anda.’”

"Diberi kesempatan untuk tetap bersama Petronas di Moto3, tim yang hebat dan banyak memberi dukungan, jelas saja saya tidak bisa menolaknya. Jadi saya memutuskan tinggal di sini dan rencana jangka panjangnya adalah mencoba dan naik ke Moto2 setahun setelahnya dengan tim ini."

Namun ketika ditanya apakah sudah pasti naik ke kelas Moto2 pada tahun 2021, McPhee menjawab,  "Ada beberapa klausa yang berbeda. Tidak dikatakan apakah ini keputusan pihak pembalap tapi tujuannya adalah Moto2.”

"Johan Stigefelt adalah sosok yang fantastis dan sangat adil, dan dia tahu apa yang terbaik untuk orang-orang disini.”

"Jika saya selalu bekerja keras dan naik podium sesering mungkin, semoga saja saya memiliki kesempatan (di Moto2)."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
moto2,
#
john mcphee,
#
moto3