MENU
icon label
image label
blacklogo

Daniel Ricciardo Targetkan Naik Podium di Kanada

JUN 09, 2018@16:00 WIB | 105 Views

 (Daniel Ricciardo punya target yang cukup tinggi di Kanada)

Daniel Ricciardo berhasil tampil secara dominan saat balapan di Monako, Minggu (27/5) silam. Bagaimana tidak, saat itu pembalap tim Red Bull ini memulai balap dari pole position alias dari urutan terdepan, dan posisinya tak tergoyahkan hingga berakhirnya balapan.

Berhasilnya Ricciardo meraih hasil positif di Monako membuat dirinya langsung memasang target yang cukup tinggi saat balapan di Kanada nanti. Target yang ingin dicapainya adalah kembali naik podium.

 (Mobil Daniel Ricciardo)

Pastinya bukan tanpa alasan kenapa Ricciardo memasang target untuk bisa naik podium lagi di Kanada. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menjaga asa menjadi juara dunia Formula 1 2018.

Namun, upaya Ricciardo untuk naik podium di Kanada tampaknya tak akan mudah. Soalnya, pembalap berkebangsaan Australia ini akan memulai balap di Kanada dari urutan belakang lantaran dirinya dikenakan penalti.

 (Daniel Ricciardo punya catatan yang cukup baik di Circuit Gilles Villeneuve)

Meski begitu, Ricciardo tetap menatap balapan di Kanada dengan rasa semangat dan optimis karena ia selalu merasa nyaman dengan atmosfir balap dan suasana di Circuit Gilles Villeneuve, yang berada di kota Montreal.

Bukan cuma itu, Ricciardo juga punya rekam jejak yang cukup baik di Kanada selama bersama Red Bull. Sejak bergabung dengan Red Bull pada 2014, Ricciardo langsung berhasil menjuarai balapan di Kanada, dan musim lalu, pembalap berumur 28 tahun ini finish di urutan ketiga. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 kanada,
#
daniel ricciardo,
#
red bull,
#
auto sport