MENU
icon label
image label
blacklogo

Dalam 40 Tahun, Honda Telah Memproduksi 30 Juta Mobil Di Amerika Serikat

JAN 21, 2023@15:30 WIB | 111 Views

Honda telah memproduksi mobil di AS selama 40 tahun dan mampu mencapai tonggak sejarah yang mengesankan. Telah diumumkan bahwa mereka telah memproduksi sebanyak 30 juta mobil di Amerika.

"Pencapaian ini mencerminkan komitmen Honda untuk melayani pelanggan kami, yang memacu kreativitas kami untuk membuat produk berkualitas tinggi yang kami tahu akan mereka sukai," kata Bob Schwyn, wakil presiden senior Honda Development and Manufacturing of America.

Honda mulai memproduksi kendaraan di AS pada 1 November 1982 di pabriknya di Marysville, Ohio. Perusahaan mulai membuat sepeda motor di fasilitas tersebut pada tahun 1979. Saat itu, Honda adalah pembuat mobil Jepang pertama yang memproduksi mobil di sini. Sejak saat itu, kehadiran Honda telah meningkat menjadi delapan fasilitas produksi di Ohio, Alabama, Georgia, dan Indiana dengan mempekerjakan hampir 17.000 orang, yang turut berkontribusi dalam pencapaian tersebut.

Pembuat mobil telah menginvestasikan $16 miliar (Rp 241,4 triliun) sejak tiba di AS, dan belum termasuk $3,2 miliar (Rp 48,3 triliun) yang telah diinvestasikan selama lima tahun terakhir. Honda saat ini membangun 12 model brand Honda dan Acura di negara tersebut. Mereka juga memproduksi mesin, transmisi, dan sistem hybrid di sini. Pembuat mobil memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 1,3 juta kendaraan. Menurut perusahaan, lebih dari dua pertiga dari semua model Honda dan Acura yang dijual di AS dibuat di Amerika.

Investasi Honda di AS akan terus berlanjut seiring dengan transisi untuk membangun kendaraan listrik. Pembuat mobil mengungkapkan  tahun lalu, EV akan berdasarkan platform Ultium General Motors. Kemitraan pembuat mobil dengan Sony telah menghasilkan EV baru yang dijadwalkan untuk dijual di Amerika Utara pada tahun 2026.

Perusahaan berencana untuk berinvestasi sebesar $ 700 juta (Rp 10,6 triliun) ke pabrik Marysville, pabrik East Liberty, dan pabrik mesin Anna dalam persiapan untuk membangun kendaraan listrik dan menciptakan "EV Hub" di Ohio. Honda dan LG Energy Solutions juga bersama-sama menginvestasikan $3,5 miliar (Rp 52,8 triliun) untuk membangun fasilitas baterai baru di negara bagian tersebut. Selain itu semua, Honda juga berencana untuk membangun kendaraan listrik fuel-cell di Performance Manufacturing Center di Ohio. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda