MENU
icon label
image label
blacklogo

Crossover Listrik Toyota BZ4X Segera Hadir

APR 19, 2021@13:00 WIB | 289 Views

Kendaraan listrik pertama dari jajaran mobil crossover terbaru ini akan diberi nama BZ4X, sebagaimana seri-seri sebelumnya yang disebut dengan kode BZ1, BZ2, BZ2X, BZ3, BZ4, dan BZ5. Meski mendapat sorotan karena jadwal rilis pertama 12 April dari Beyond Zero mundur, namun kabar terbarunya produk ini akan diluncurkan secara resmi pada ajang Auto Shanghai 2021 pada 19 April ini.

BZ mengacu pada sebutan Beyond Zero. Sedangkann X berkaitan dengan mobol jenis crossover, dan 4 berkaitan tentu berkaitan dengan ukuran kendaraan. Seperti yang diungkap majalah L’Argus Beyond Zero itu akan setara dengan RAV4 yang dikeluarkan oleh Toyota.

Jika melihat sebutannya, maka ketika menyebut BZ1, itu akan menjadi kendaraan kecil. Meski belum jelas, namun L’Argus mengungkapkab bahwa masih ada enam EV yang diantisipasi Toyota. Salah satu yang bisa dikenali dari bocoran tampilan desain dengan lapisan plastik di spatbor, maka gambarnya cocok dengan crossover baru BZ4X.

Menilik bocoran posisi mobilnya, banyak yang menebak bahwa BZ4 akan menjadi kendaraan yang lebih cerah dan lebih rendah, sedangkan BZ5 akan menjadi kendaraan yang terdapat warna emas di garis bawah mobil, sedangkan yang berada di sebelah kiri kedua kendaraan itu adalah seri BZ2 dan BZ3.

Dilengkapi dengan teknologi baterai yang akan membuat keenam kendaraan EV menjadi lebih kompetitif, maka keenam EV ini diharapkan masuk ke pasar dengan baterai solid-state. Karena pemerintah melarang mobil ICE di seluruh dunia, perusahaan mungkin tidak punya pilihan selain mulai menjualnya. Apalagi di China, di mana pemerintah mendorong adopsi EV untuk mengatasi masalah polusi. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
crossover listrik toyota bz4x,
#
crossover listrik,
#
toyota bz4x,
#
yoyota,
#
kendaraan listrik